Share

MotoGP Thailand 2022: Pertama Kali Jajal Motor Suzuki, Danilo Petrucci Puas

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2678065 motogp-thailand-2022-pertama-kali-jajal-motor-suzuki-danilo-petrucci-puas-cqhsjRiW0Z.jpg Danilo Petrucci puas dengan performa GSX-RR meski finis ke-22 di FP1 MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Suzuki Ecstar menggunakan jasa Danilo Petrucci di MotoGP Thailand 2022 sebagai pengganti Joan Mir yang cedera. Pembalap berpaspor Italia itu pun cukup puas dengan kinerja motor Suzuki GSX-RR.

Petrucci telah menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram, Jumat (30/9/2022), siang WIB. Meski baru pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu, Petrucci tetap merasa gugup pada siang ini.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Kegugupan itu tidak menutupi rasa senangnya mengendarai GSX-RR untuk pertama kalinya. Dia bahkan memuji GSX-RR dengan menyebutnya sebagai motor bagus.

“Saya sangat senang telah mencoba motor Suzuki GSX-RR. Saya begitu gugup karena motornya berbeda dengan yang saya gunakan pada masa lalu. Akan tetapi, motornya bagus dan saya begitu menikmatinya,” kata Petrucci, dikutip dari laman resmi Suzuki, Jumat (30/9/2022).

Petrucci juga terkejut dengan performa motor Suzuki. Meski mengakhiri FP1 di posisi ke-22, pembalap berpaspor Italia itu tetap puas.

Perucci merasa posisi ke-22 masih cukup baik. Sebab, dia masih beradaptasi dengan kuda besi Suzuki yang baru kali ini ditungganginya ini.

Danilo Petrucci (Foto: Twitter/@suzukimotogp)

“Saya tidak menyangka motornya bakal begitu bagus. Tentu, semuanya sulit karena pembalap lainnya begitu cepat dan saya masih harus memahami bagaimana cara mengendarai motor ini serta beradaptasi dengan gaya balap. Tetapi, saya senang tak menyangka bisa begitu cepat sejak awal,” ungkapnya.

Selanjutnya, Petrucci dan para pembalap lain akan bertarung lagi di latihan bebas 2 (FP2). Sesi itu rencananya akan berlangsung pada pukul 15.05 WIB hingga 15.50 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini