Share

Pertama Kali Balapan di Thailand, Enea Bastianini Bakal Maksimalkan Sesi Latihan Bebas

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 September 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 38 2677868 pertama-kali-balapan-di-thailand-enea-bastianini-bakal-maksimalkan-sesi-latihan-bebas-hS15CeCPMY.jpg Enea Bastianini bakal balapan di Thailand untuk pertama kalinya (Foto: Twitter/gresiniracing)

PERTAMA kali balapan di Thailand, Enea Bastianini bakal maksimalkan sesi latihan bebas. Pembalap Gresini Ducati itu baru pertama kalinya menyentuh lintasan Buriram jelang MotoGP Thailand 2022.

Enea Bastianini baru mengecap MotoGP dua tahun ke belakang. Selama dua tahun tersebut, tidak ada jadwal balapan di Thailand karena pandemi COVID-19, dengan Sirkuit Buriram terakhir kali terselenggara di MotoGP adalah pada tahun 2019.

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Sama seperti MotoGP Jepang 2022 pada pekan lalu, Enea Bastianini juga akan debut di sini. Di Motegi pekan lalu, sang pembalap asal Italia hanya finis di peringkat kesembilan.

Dari apa yang telah dia pelajari sekilas, trek di Thailand ini cukup memadai untuk motornya. Tapi bagaimanapun, dia perlu beradaptasi terutama saat berada di atas motor.

"Saya pikir ini adalah trek yang efektif untuk Ducati, tetapi bagi saya ini akan menjadi pertama kalinya dengan MotoGP dan Anda akan melakukannya. harus cepat belajar,” ucap Bastianini dikutip laman PaddockGP, Kamis (29/9/2022).

β€œIni akan berbeda dari Jepang karena kami pasti akan memiliki sesi latihan bebas normal untuk mengetahui semuanya,” lanjutnya.

Β Enea Bastianini

Bastianini juga tak menampik bahwa faktor cuaca akan mempengaruhi prosesnya belajar. Dia pun berharap cuaca akan mendukung selama rangkaian balapan.

"Saya berharap ini akan menjadi trek yang bagus dan dengan cuaca yang baik, karena saat ini banyak hujan, itu akan sangat penting untuk hasil akhir pekan,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini