Share

3 Atlet Indonesia yang Banting Setir Jadi Penyanyi Dangdut, Nomor 1 Agung Hercules

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 43 2677665 3-atlet-indonesia-yang-banting-setir-jadi-penyanyi-dangdut-nomor-1-agung-hercules-iE2u1qQDD9.jpg 3 Atlet Indonesia yang Banting Setir Jadi Penyanyi Dangdut. (Foto: Okezone)

3 atlet Indonesia yang banting setir jadi penyanyi dangdut menarik untuk dibahas. Perjalanan untuk menjadi seorang atlet memang tidaklah mudah, butuh dedikasi tinggi agar bisa menjadi yang terbaik hingga akhirnya meraih banyak prestasi.

Dengan kesulitan menjadi seorang atlet tersebut, banyak yang pada akhirnya menyerah di tengah perjalanan dan mencoba profesi lain seperti halnya menjadi penyanyi dangdut. Lantas siapa saja atlet yang memutuskan untuk pindah Haluan sebagai penyanyi dangdut?

Berikut 3 Atlet Indonesia yang Banting Setir Jadi Penyanyi Dangdut:

3. Mutia Ayu (Atlet Voli)

Mutia Ayu

Mutia Ayu dikenal sebagai penyanyi dangdut dan mantan istri Glenn Fredly. Namun, dulunya ia adalah seorang atlet voli.

Mutia Ayu mengakui memang menggemari banyak hal. Tak heran waktu kecil ia sudah aktif mengikuti kegiatan menyanyi, akting, tari tradisional, dan olahraga.

Kendati demikian, Mutia Ayu pada akhirnya lebih kenal sebagai biduan dangdut. Beberapa tembang lagunya sempat terkenal, seperti Juraga Empang, Dada Atau Paha, Cinta Supir, dan Hujan Kemarin.

2. Advent Bangun (Atlet Karate)

Advent Bangun

Advent Bangun dikenal sebagai aktor dari film Si Buta dari Gua Hantu. Namun, sebelum meniti karier di dunia akting, ternyata Advent dulunya adalah atlet karate.

Advent Bangun diketahui bahkan pernah bergabung dengan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI). Ilmu karatenya pun berguna saat ia beralih menjadi seorang aktor.

Jadi, jangan heran jika Advent Bangun banyak bermain di film-film laga. Ia juga sempat bermain bersama aktor laga Barry Prima di Rajawali Sakti pada 1976.

Ketika dunia perfilm-an sedang meredup, Advent juga sempat terjun ke dunia tarik suara, tepatnya sebagai penyanyi dangdut. Menariknya, karier Advent sebagai penyanyi dangdut terbilang cukup mulus dan terkenal.

1. Agung Hercules (Atlet Binaraga)

Agung Hercules

Agung Hercules akan selalu dikenang sebagai penyanyi dangdut yang dapat menghibur para penonton. Menariknya, tak banyak yang tahu bahwa pria yang telah meninggalkan dunia pada 1 Agustus 2019 yang lalu itu ternyata dulunya seorang atlet.

Agung Hecules tepatnya pernah menjadi binaragawan andalan Malang. Ia bahkan pernah mewakil Malang di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 1998.

Dalam turnamen itu, Agung Hercules sukses menguasai peringkat keenam. Namun, Agung Hercules banting setir ke dunia hiburan saat dirinya pindah ke Jakarta. Ia pun dikenal sebagai penyanyi dangdut yang memiliki lagi hits berjuluk โ€˜Astutiโ€™.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini