Share

Menangkan MotoGP Jepang 2022, Jack Miller Pede Berat Jelang Balapan di Thailand

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 38 2677107 menangkan-motogp-jepang-2022-jack-miller-pede-berat-jelang-balapan-di-thailand-41Z1qynYRL.JPG Jack Miller percaya diri jelang MotoGP Thailand 2022 (Foto: REUTERS)

MENANGKAN MotoGP Jepang 2022, Jack Miller pede berat jelang balapan di Thailand. Pembalap Ducati Lenovo itu berhasrat untuk meraih kemenangan lagi.

Pembalap Australia ini tampil dengan minim celah, nyaris sempurna, di Sirkuit Motegi pada Minggu 25 September 2022. Jack Miller mendominasi pada hampir sepanjang balapan hingga finis dalam catatan waktu yang begitu jauh dari pembalap kedua, Brad Binder, yaitu 3,409 detik.

Jack Miller

Tantangan selanjutnya bagi Jack Miller adalah balapan di Chang International Circuit di Buriram, Thailand, pada Minggu (2/10/2022) pukul 15.00 WIB. Dia pun mengaku sangat termotivasi untuk mengulangi kesuksesannya di Negeri Sakura pekan lalu ketika melawat ke Asia Tenggara akhir pekan ini.

Sebab, rider berusia 27 tahun itu merasakan Desmosedici GP-22-nya sedang dalam performa prima dengan set up yang digunakannya pada tes tengah musim di Misano. Bahkan, sebelum menang di Motegi, dia sangat optimis bisa meraih kemenangan lagi dengan Ducati sebelum berpisah pada akhir musim ini, yang pada akhirnya ucapannya itu terbukti pada akhir pekan lalu.

"Dengan kemenangan di GP Jepang, saya datang ke Thailand dengan sangat termotivasi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, setelah tes Barcelona dan tes Misano beberapa minggu lalu, kami menemukan set-up motor yang saya suka,โ€ kata Miller dilansir dari Speedweek, Kamis (29/9/2022).

โ€œPerasaan dengan Desmosedici sangat fantastis. Saya ingin mengulanginya lagi di Thailand,โ€ imbuhnya.

Sebagai informasi, saat terakhir kali balapan di Buriram pada 2019 lalu, Miller masih berseragam Pramac Ducati. Kala itu, dia hanya mampu finis di urutan ke-14.

Jack Miller

Namun, kini rider kelahiran Townsville itu sedang dalam performa terbaiknya dan memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi usai menjadi yang terbaik di Motegi. Alhasil, bukan tidak mungkin dia menang lagi di Thailand pada akhir pekan ini.

Miller sendiri saat ini berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 159 poin. Dia tertinggal 60 poin dari Fabio Quartararo, yang bertengger di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini