Share

5 Tips Mengatasi Rasa Bosan saat Berlari, Nomor 1 Bisa Tingkatkan Semangat

Insan Kamil Rizqilillah, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 43 2676872 5-tips-mengatasi-rasa-bosan-saat-berlari-nomor-1-bisa-tingkatkan-semangat-ORfopuiXFV.jpg 5 Tips Mengatasi Rasa Bosan saat Berlari. (Foto: Instagram/alicasmd)

5 tips mengatasi rasa sosan saat berlari akan dibahas di artikel ini. Ada beberapa tips untuk mengatasi rasa bosan ketika melakukan olahraga berlari.

Selain untung kesehatan, berlari juga sering dimanfaatkan untuk membakar kalori. Namun, nyatanya banyak orang yang merasakan bosan ketika berlari, karena gerakan lari yang monoton sering membuat cepat jenuh.

Ketika rasa bosan itu muncul, dapat menyebabkan tidak bersemangat atau bahkan sampai berhenti. Artikel ini pun akan mencoba membagikan beberapa tips untuk mengatasi rasa bosan pada saat berlari. Lantas apa saja?

Berikut 5 Tips Mengatasi Rasa Bosan saat Berlari:

Gabung di Komunitas

Ilustrasi Jogging

Jika Anda yang merasa bosan ketika berlari karena tidak mempunyai teman. Maka bergabunglah bersama komunitas sesama penyuka jogging agar ada teman untuk mengobrol.

Tetapkan Niat

Ilustrasi Jogging

Ketika Anda sudah mulai merasa bosan pada saat berlari. Niatkan dengan tujuan Anda untuk berlari, dengan niat Anda pasti akan tetap bersemangat dalam berlari. Setiap orang memiliki niat yang berbeda-beda, ada yang untuk menurunkan berat badan, ada yang ingin menjaga kebugaran, bahkan ada yang berlari untuk menghilangkan rasa setres.

Rute

Ilustrasi Jogging

Agar tidak jenuh ketika berlari, sebaiknya ubahlah rute yang Anda lalui pada saat berlari. Jangan lewat jalan yang itu itu aja, carilah suasana baru yang mampu membuat Anda kembali bersemangat. Pasti akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Target

Ilustrasi Jogging

Buatlah target ketika anda sudah mulai bosan pada saat berlari. Misalnya, setiap hari Anda berjogging dengan jarak tempuh yang semakin meningkat agar merasa tertantang yang membuat rasa semangat itu timbul.

Mendengarkan Musik

Ilustrasi Jogging

Tips yang satu ini bisa dibilang yang paling banyak orang gunakan. Karena berlari sambil mendengarkan musik akan memberikan rasa semangat yang tinggi. Sesuaikanlah genre musik yang didengarkan berdasarkan mood Anda. Selain itu, musik dengan beat tertentu bisa membantu untuk mengatur ritme olahraga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini