Share

Amankan Tiket 16 Besar Indonesia International Challenge 2022, Syabda Perkasa Belawa: Target Harus Sampai Semifinal!

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 29 September 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 40 2676994 amankan-tiket-16-besar-indonesia-international-challenge-2022-syabda-perkasa-belawa-target-harus-sampai-semifinal-i0BFtZxJFw.jpg Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI)

YOGYAKARTA - Tiket 16 besar Indonesia International Challenge 2022 telah berhasil diraih tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa. Kini, ia pun menargetkan diri untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi, yakni lolos ke babak semifinal.

Syabda berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Micaiah Jien Zheng di babak 64 besar Indonesia International Challenge 2022 di GOR Among Raga, Yogyakarta pada Selasa 27 September 2022. Kemudian, ia berhasil menghentikan langkah sesama wakil Indonesia, Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang di babak 32 besar pada Rabu 28 September 2022.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu berhasil mengalahkan Sultan dengan skor 21-15, 21-17. Semnetara itu, ia mengaku memiliki tekad untuk bisa mendapatkan hasil bagus di dua pertandingan Indonesia International Challenge 2022.

Syabda Perkasa Belawa

Syabda mengakui kurang puas dengan penampilannya di Indonesia International Series 2022 pekan lalu. Karenanya ia kini termotivasi untuk bisa bangkit di Indonesia International Challenge 2022.

"Hasil minggu lalu memang kurang memuaskan. Tetapi saya coba jadikan itu sebagai motivasi," kata Syabda dalam rilis PBSI, Kamis (29/9/2022).

Sementara di Indonesia International Challenge 2022, Syabda menargetkan hasil lebih baik dibandingkan turnamen sebelumnya. Namun untuk saat ini, ia ingin menembus babak semifinal terlebih dahulu.

"Minggu ini harus lebih baik segalanya. Target pertama saya mau masuk semifinal dulu," ucapnya.

Syabda mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk bermain lebih menekan menghadapi Sultan, karena kondisi lapangan tidak menguntungkan bermain bertahan. Ia menjelaskan ingin mencoba memperbaiki pola pikir dan tak ining takut merasakan kelelahan di dalam lapangan.

Syabda Perkasa Belawa

"Dari awal pertandingan tadi, saya sudah menyiapkan strategi untuk lebih menyerang, lebih menekan. Karena situasi lapangan tidak menguntungkan untuk bermain defense," tuturnya.

"Dibandingkan minggu lalu, saat ini saya coba memperbaiki dan menjaga pikiran juga non-teknisnya. Di lapangan pun harus berani capek," tutup Syabda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini