Share

MotoGP Thailand 2022: Ini Target Franco Morbidelli

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 38 2676950 motogp-thailand-2022-ini-target-franco-morbidelli-tiEafqAckL.jpg Franco Morbidelli kala berlaga di MotoGP. (Foto: MotoGP)

BURIRAM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, membicarakan soal targetnya di MotoGP Thailand 2022. Dia pun mengaku tak memiliki target khusus, hanya saja berharap bisa lolos ke kualifikasi 2 (Q2).

Morbidelli masih berjuang untuk bisa menujukkan penampilan terbaiknya bersama Yamaha di MotoGP 2022. Pasalnya, pembalap asal Italia itu kesulitan untuk menembus posisi 10 besar di setiap balapan.

Franco Morbidelli

BACA JUGA: Fabio Quartararo Sebut Motor Yamaha Cocok dengan Sirkuit Buriram, Bakal Asapi Marc Marquez Cs di MotoGP Thailand 2022?

Sejauh ini, hasil terbaiknya hanyalah finis di posisi ketujuh. Namun, dengan sisa empat balapan lagi, Morbidelli akan mencoba untuk bangkit dan mendapatkan hasil memuaskan.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Banyak Juara Dunia MotoGP Tidak Mau Menggunakan Nomor Motor 1

Morbidelli pun kini bersiap tampil di MotoGP Thailand 2022. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Dalam balapan itu, anak didik Valentino Rossi itu ingin mencoba mendapatkan hasil bagus di Thailand. Apalagi, dia hanya finis di posisi ke-14 di Jepang pada akhir pekan lalu.

"Saya sekarang di Thailand dan di sini saya akan mencoba lagi. Saya ingin berada di Q2 karena itu penting untuk bagaimana hasil akhir pekan balapan," kata Morbidelli, dilansir dari Motorcycle Sports, Rabu (28/9/2022).

Franco Morbidelli

Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku Sirkuit Internasional Chang adalah lintasan yang disukainya dan cocok dengan gaya membalapnya. Ia pun percaya diri bisa berbicara banyak.

"Buriram adalah sirkuit yang saya sukai, dan itu cocok dengan gaya balapan saya saat ini. Jadi, ini akan menjadi trek yang bagus untuk saya coba lagi (hasil yang lebih baik)," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini