Share

Hampir Naik Podium di Jepang, Marc Marquez Disebut Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 38 2676526 hampir-naik-podium-di-jepang-marc-marquez-disebut-bakal-jadi-juara-dunia-motogp-2023-RFme8OAc8T.jpg Marc Marquez diprediksi bakal jadi juara dunia MotoGP 2023 (Foto: REUTERS)

HAMPIR naik podium di Jepang, Marc Marquez disebut bakal jadi juara dunia MotoGP 2023 akan diulas pada artikel ini. Legenda MotoGP, Alex Criville melempar pujian kepada Marc Marquez setelah menempati peringkat keempat di MotoGP Jepang 2022.

Melihat penampilan apik Marc Marquez di MotoGP Jepang 2022. Alex Criville pun menyebut pembalap andalan tim Repsol Honda itu bisa menjuarai MotoGP musim depan.

Marc Marquez

Memulai balapan dari posisi terdepan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu 25 September 2022 malam WIB. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- gagal memimpin jalannya balapan setelah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) mengambil alih pimpinan.

Tak lama berselang, Marc Marquez kembali disalip oleh dua pembalap Ducati, Jack Miller dan Jorge Martin. Namun pembalap berusia 29 tahun itu berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat, setelah menyalip Miguel Oliveira di lap terakhir dan menjadi posisi terbaiknya usai kembali balapan.

BACA JUGA:MotoGP 2022 Tersisa 4 Seri, Alex Criville Sebut Persaingan Gelar Juara Dunia Masih Terbuka

Meski finis di posisi keempat dan gagal naik podium, tetapi Alex Criville memuji penampilan Marc Marquez. ia pun melihat The Baby Alien masih tampil kompetitif, setelah absen balapan usai menjalani pemulihan pasca operasi.

"Balapan hebat bagi pembalap Spanyol (Marc Marquez) yang finis keempat dan setelah mendapatkan pole position di sesi kualifikasi. Yang penting adalah, secara fisik, dia telah menjalani seluruh balapan dan telah terbukti kompetitif,” kata Alex Criville dilansir dari Motosan, Rabu (28/9/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Alex Criville pun melihat marquez bakal berkembang di empat balapan terakhir MotoGP 2022. Ia pun merasa yakin Marc Marquez bakal menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Marc Marquez

"Marc Marquez akan berkembang dalam empat balapan terakhir ini. Dia akan mengeluarkan potensi penuhnya dan menunjukkan bahwa dia kembali. Musim depan kami akan memiliki Marc super kompetitif yang siap bertarung lagi untuk menjadi juara dunia MotoGP," pungkasnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez memang tampil kurang konsisten pada MotoGP musim ini. Ia kerap kali dibekap cedera dan bahkan gagal finis lantaran mengalami kecelakaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini