Share

MotoGP Thailand 2022: Balapan Mungkin Diguyur Hujan, Francesco Bagnaia Tak Gentar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 28 September 2022 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 38 2676322 motogp-thailand-2022-balapan-mungkin-diguyur-hujan-francesco-bagnaia-tak-gentar-YgUjOwlhcb.jpg Francesco Bagnaia siap tampil di MotoGP Jepang 2022 (Foto: Reuters)

BANGKOK - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, bertekad tampil apik di MotoGP Thailand 2022. Dia tidak gentar meski balapan di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu 2 Oktober 2022, mungkin diguyur hujan.

Sebagaimana diketahui, dalam balapan MotoGP Jepang 2022, Bagnaia membuat kesalahan. Dia terjatuh ketika berusaha menyalip rivalnya, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), pada putaran terakhir di Sirkuit Motegi.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Akibatnya, Bagnaia makin tertinggal di belakang Quartararo dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022. Dia kini tertinggal 18 angka di belakang rival Quartararo (219 poin). Bagnaia pun sadar, harus memikirkan lagi manuvernya agar tidak bernasib sial dalam balapan.

โ€œUntuk saat ini, saya tidak boleh melakukan kesalahan. Saya sudah lima kali mengalami kecelakaan sepanjang musim ini. Saya harus berpikir lagi,โ€ kata Bagania, dikutip dari Crash, Rabu (28/9/2022).

Pembalap asal Italia itu juga heran dengan motor Ducati yang tidak bisa bersaing di lintasan basah. Itu membuatnya harus memulai MotoGP Jepang 2022 dari posisi ke-12.

Padahal, hujan diperkirakan bakal turun dalam balapan MotoGP Thailand 2022. Bagnaia pun sadar harus segera mencari solusi agar bisa kembali bersaing pada akhir pekan ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

โ€œSaya harus memahami mengapa kami lambat pada saat basah. Sebab, pada balapan selanjutnya, kemungkinan balapan basah sangat tinggi. Sangat penting untuk memahami mengapa saya kesulitan dan tak memiliki kecepatan,โ€ ungkapnya.

Jika gagal menuai poin lagi, itu akan mengancam peluang Bagnaia menjuarai MotoGP 2022. Dalam momen krusial ini, Bagnaia tidak boleh melakukan kesalahan apa pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini