Share

MotoGP Thailand 2022: Takaaki Nakagami Diragukan Tampil, Usai Cedera Akibat Tabrakan dengan Marc Marquez Memburuk

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 38 2675637 motogp-thailand-2022-takaaki-nakagami-diragukan-tampil-usai-cedera-akibat-tabrakan-dengan-marc-marquez-memburuk-EUC56i3CUv.jpg Takaaki Nakagami diragukan tampil di MotoGP Thailand 2022. (Foto: Instagram/@takaakinakagami)

MOTEGI – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, diragukan tampil di MotoGP Thailand 2022. Sebab, cedera akibat tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022 memburuk usai memaksakan diri tampil balapan di Jepang.

Sebagaimana diketahui, Nakagami mengalami cedera di MotoGP Aragon 2022 pada Minggu 18 September 2022. Ia mengalami cedera di bagian jari manis dan kelingking usai menabrak motor Marc Marquez.

Takaaki Nakagami

Pembalap asal Jepang itu sempat menjalani operasi demi tampil di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Minggu 27 September 2022. Namun, Nakagami tidak mendapat hasil bagus saat tampil di GP rumahnya. Pembalap asal Jepang itu hanya menyelesaikan balapan dari posisi ke-20.

Meski gagal mendapat poin, Nakagami mengaku sudah memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa menyentuh garis finis di MotoGP Jepang 2022. Ia pun merasa cukup senang, meski hasilnya tidak bagus.

BACA JUGA: Comeback ke MotoGP Gantikan Joan Mir di GP Thailand, Danilo Petrucci Bersemangat tapi Realistis

"Setidaknya saya melakukan yang terbaik dan saya menyelesaikan balapan. Selain hasilnya, saya cukup senang terlepas dari hasilnya kurang memuaskan," kata Nakagami, dilansir dari Paddock GP, Selasa (27/9/2022).

BACA JUGA: Pol Espargaro Bertekad Tebus Kegagalan di Jepang pada MotoGP Thailand 2022, Susul Marc Marquez yang Sudah Gacor Lagi?

Pembalap berusia 30 tahun itu menjelaskan kondisi jari kelingkingnya semakin memburuk sejak latihan bebas keempat dan balapan berlangsung di MotoGP Jepang 2022. Nakagami pun masih ragu bakal tampil di MotoGP Thailand 2022, akibat cederanya semakin parah.

"Jari kelingking saya terlihat sangat buruk sejak latihan Sabtu pagi. Setelah balapan, itu bahkan lebih buruk. Kami masih harus memutuskan apakah saya pergi ke Thailand atau tidak karena jari saya mengalami cedera parah," ucapnya.

Nakagami menjelaskan, selepas balapan, dia melakukan pemeriksaan dan dokter memberitahukan bahwa kondisi cederanya sangat buruk. Ia pun ingin tampil di Thailand, tetapi tidak ingin mengambil risiko dengan cederanya saat ini.

"Saya pergi ke dokter setelah balapan, yang langsung memberi tahu saya bahwa itu terlihat sangat buruk," tuturnya.

Takaaki Nakagami

"Saya juga ingin balapan di Thailand, tetapi kesehatan saya adalah yang utama, kami harus memikirkan masa depan. Kami tidak berjuang untuk kejuaraan, jadi tidak ada gunanya mengambil risiko besar," tegasnya.

Balapan MotoGP Thailand 2022 sendiri akan digelar pada akhir pekan ini. Tepatnya, balapan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, pada Minggu 2 Oktober 2022 pukul 15.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini