Share

Pol Espargaro Bertekad Tebus Kegagalan di Jepang pada MotoGP Thailand 2022, Susul Marc Marquez yang Sudah Gacor Lagi?

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 38 2675598 pol-espargaro-bertekad-tebus-kegagalan-di-jepang-pada-motogp-thailand-2022-susul-marc-marquez-yang-sudah-gacor-lagi-5IWpgotIpG.jpg Pol Espargaro tatap optimis MotoGP Thailand 2022. (Foto: Twitter/@hrc_motogp)

BANGKOK โ€“ Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, ogah terpuruk lama-lama dengan hasil minor di MotoGP Jepang 2022. Dia pun mengalihkan fokusnya ke balapan MotoGP Thailand 2022 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini karena bertekad menebus kegagalannya di Jepang.

Ya, Pol Espargaro finis di urutan ke-12 pada MotoGP Jepang 2022, Minggu 25 September 2022. Sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez, dia berhasil menembus zona lima besar setelah finis di posisi keempat di Sirkuit Motegi, Jepang. Tentunya, dia bertekad menyusul langkah apik Marquez yang sudah gacor lagi.

Pol Espargaro

BACA JUGA: Comeback ke MotoGP Gantikan Joan Mir di GP Thailand, Danilo Petrucci Bersemangat tapi Realistis

Terlempar dari 10 besar, Pol Espargaro mengatakan dirinya menemui kesulitan dalam balapan itu. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan sempat kehilangan ritme dan harus berkutat dengan masalah ban yang membuatnya kurang maksimal.

BACA JUGA: Penyebab Joan Mir Masih Harus Absen di MotoGP Thailand 2022

โ€œSetelah enam atau tujuh lap di belakang Fabio (Quartararo), performa sedikit menurun dan memungkinkan beberapa pembalap melewati saya, jadi saya sedikit kehilangan ritme,โ€ kata Pol Espargaro, dilansir dari Motosan, Selasa (27/9/2022).

"Setelah itu, saya hanya sebatas mengelola keausan ban belakang (hingga balapan selesai),โ€ sambungnya.

Meski menuai hasil kurang apik di Jepang, Pol Espargaro mengatakan akan langsung berfokus ke MotoGP Thailand 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Marc Marquez

Menurut Pol Espargaro, Repsol Honda terus berkembang semenjak MotoGP Aragon 2022. Dengan kembalinya Marc Marquez, Pol Espargaro menegaskan akan berusaha tampil lebih baik di MotoGP Thailand 2022.

โ€œAwal yang baik yang kami buat adalah aspek positif dan fokus. Ini adalah peningkatan dari Aragon. Minggu ini kami akan mencoba mengambil langkah maju lagi di Thailand,โ€ tukas Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini