Share

Comeback ke MotoGP Gantikan Joan Mir di GP Thailand, Danilo Petrucci Bersemangat tapi Realistis

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 September 2022 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 38 2675577 comeback-ke-motogp-gantikan-joan-mir-di-gp-thailand-danilo-petrucci-bersemangat-tapi-realistis-O4PSFrM5gd.jpg Danilo Petrucci resmi gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022. (Foto: Instagram/@petrux9)

BANGKOK Danilo Petrucci bakal comeback ke MotoGP karena ditunjuk Suzuki menggantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022. Hal ini pun disambut Petrucci dengan penuh semangat, namun dia tetap realistis dalam menetapkan target.

Diketahui, Joan Mir dipastikan absen dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada 2 Oktober 2022. Pembalap asal Spanyol itu masih mengalami cedera usai kecelakaan di MotoGP Austria 2022.

Joan Mir

Sebelumnya, Suzuki Ecstar mempercayakan pembalap Jepang, Takuya Tsuda. Namun, Tsuda kurang beruntung pada balapan sebelumnya karena motor GSX-RR yang dikendarainya terbakar di MotoGP Jepang 2022.

BACA JUGA: Penyebab Joan Mir Masih Harus Absen di MotoGP Thailand 2022

Akhirnya, Suzuki Ecstar menarik Petrucci sebagai pengganti Mir. Mendapati kesempatan membalap di MotoGP lagi, Petrucci mengatakan sangat bersemangat menatap balapan tersebut.

BACA JUGA: Resmi! Suzuki Tunjuk Danilo Petrucci Gantikan Joan Mir di MotoGP Thailand 2022

"Saya sangat bersemangat untuk menggunakan GSX-RR dan mencobanya. Terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah motor pemenang," kata Petrucci, dikutip dari Speedweek, Selasa (27/9/2022).

"Saya menantikan untuk bekerja dengan kru Suzuki karena saya sudah mengenal mereka sejak lama. Kami memiliki hubungan yang luar biasa," sambungnya.

Akan tetapi, Petrucci juga realistis menatap balapan tersebut. Mantan pembalap Ducati Pramac itu memprediksi balapan akan berjalan sulit. Apalagi, ia merupakan pembalap yang sudah lama tak menyentuh MotoGP.

Danilo Petrucci

“Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak memiliki harapan yang tinggi, saya hanya ingin menikmatinya,” ujar Petrucci.

“Saya juga salah satu dari sedikit yang beralih dari motor MotoGP ke mesin Dakar dan Superbike, hanya untuk kembali ke mesin pabrikan MotoGP yang lain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini