Share

5 Fakta Race MotoGP Jepang 2022, Nomor 1 Marc Marquez Hampir Podium!

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 38 2674597 5-fakta-race-motogp-jepang-2022-nomor-1-marc-marquez-hampir-podium-xrotZT7T6f.jpg Berikut lima fakta MotoGP Jepang 2022 (Foto: Reuters)

5 fakta race MotoGP Jepang 2022, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP Jepang 2022 telah rampung digelar di Sirkuit Motegi, Minggu 25 September 2022, pukul 25 September 2022, pukul 13.00 WIB.

Balapan ini dimenangkan oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan luar biasa. Nah, berikut lima fakta race MotoGP Jepang 2022:

5. Aleix Espargaro Gagal Raih Poin

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) membutuhkan poin dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022. Akan tetapi, Aleix Espargaro justru gagal menuai poin karena masalah teknis. Bahkan, Aleix Espargaro harus mengganti motor sebelum balapan MotoGP Jepang 2022.

Aleix Espargaro akhirnya hanya mampu menyegel posisi ke-16. Akibatnya, Aleix Espargaro kini terpaut 25 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin klasemen sementara dengan koleksi 219 poin.

4. Jack Miller Menang Pertama Kali Musim Ini

Jack Miller (Foto: Reuters)

Sebelum balapan MotoGP Jepang 2022 berlangsung, Jack Miller sudah mengoleksi lima podium. Akan tetapi, pembalap asal Australia itu belum pernah meraih kemenangan.

Namun, catatan buruk itu terhenti dalam balapan MotoGP Jepang 2022. Jack Miller tampil luar biasa sejak lap pertama hingga menyentuh garis finis.

3. Francesco Bagnaia Sial

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) juga bernasib sial, seperti Aleix Espargaro. Akan tetapi, Francesco Bagnaia justru menerima hasil lebih pahit.

Francesco Bagnaia sejatinya mampu menyentuh lap terakhir. Akan tetapi, Francesco Bagnaia jatuh saat berusaha menyalip Fabio Quartararo yang menempati posisi delapan. Usai terjatuh, Francesco Bagnaia hanya bisa bertepuk tangan untuk menunjukkan kekecewaannya.

2. Fabio Quartararo Ambil Untung dari Nasib Sial Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Kegagalan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro menuai poin, menguntungkan Fabio Quartararo. Meski hanya mampu finis kedelapan, Fabio Quartararo mampu menjauhkan diri dari kejaran Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro. Dia pun kukuh di puncak klasemen sementara.

Dengan empat balapan tersisa, Fabio Quartararo harus fokus penuh. Jika mampu finis di depan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro hingga akhir musim ini, Quartararo akan mempertahankan gelar juaranya.

1. Marc Marquez Hampir Naik ke Atas Podium

Marc Marquez (Foto: Reuters)

Marc Marquez (Repsol Honda) menebus kegagalannya di MotoGP Jepang 2022. Meski memulai balapan dari tempat terdepan, Marc Marquez sempat kesulitan sehingga posisinya melorot.

Namun, The Baby Alien menunjukkan kelasnya sebagai pembalap hebat. Marc Marquez bertarung demi podium di Sirkuit Motegi. Akan tetapi, Marc Marquez harus puas finis keempat. Hasil itu cukup bagus bagi Marc Marquez yang absen cukup panjang sebelum kembali balapan di MotoGP Jepang 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini