Share

5 Pebulutangkis Indonesia yang Lelang Barang demi Bantu Anak Yatim hingga Bayi Terlantar, Nomor 1 Tunggal Putra Andalan

Reinaldy Darius, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 40 2672988 5-pebulutangkis-indonesia-yang-lelang-barang-demi-bantu-anak-yatim-hingga-bayi-terlantar-nomor-1-tunggal-putra-andalan-ZLcLykm9gU.jpg 5 pebulutangkis yang lelang barang demi bantu anak yatim hingga bayi terlantar (Foto: Twitter/INABadminton)

SEBANYAK 5 pebulutangkis Indonesia yang lelang barang demi bantu anak yatim hingga bayi terlantar akan dibahas di sini. Salah satunya adalah tunggal putra andalan Indonesia.

Menjadi pebulutangkis yang berprestasi di Indonesia mendatangkan banyak keuntungan secara finansial. Tak jarang, jika rezeki berlebih dari para pebulutangkis ini disisihkan untuk orang-orang yang kurang beruntung.

Pebulutangkis berprestasi

Setidaknya ada lima pebulutangkis Indonesia yang lelang barang demi bantu anak yatim hingga bayi terlantar yang akan dibahas. Siapa saja mereka? Simak pembahasan berikut ini.

Berikut 5 Pebulutangkis Indonesia yang Lelang Barang demi Bantu Anak Yatim hingga Bayi Terlantar

5. Fajar Alfian

Rian Ardianto dan Fajar Alfian

Salah satu ganda putra andalan Indonesia ini pernah menyumbangkan sebanyak Rp219,5 juta untuk sebuah kegiatan sosial bertajuk Badminton Charity for Bali. Aksi ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang terdampak Covid-19.

Aksi dari Fajar Alfian berlangsung pada Desember 2021. Kala itu, dia bersama para pebulutangkis dunia lainnya melelang jersey, raket, tas, sepatu, dan barang berharga lainnya. Fajar Alfian menyumbangkan sebuah jersey yang ditandatangani olehnya.

4. Rian Ardianto

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Pasangan dari Fajar Alfian ini juga tak kalah aktifnya dalam beramal. Rian Ardianto juga ikut dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan di Bali pada akhir tahun 2021.

Tak berbeda jauh dengan pasangannya di lapangan bulu tangkis, Rian Ardianto pun menyumbangkan barang yang serupa. Dia juga memberikan sebuah jersey dengan tanda tangan dirinya.

3. Marcus Fernaldi Gideon

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Marcus Fernaldi Gideon merupakan salah satu pebulu tangkis ganda putra terbaik dunia. Tak ayal jika dirinya memiliki rezeki berlebih yang bisa disumbangkan.

Dalam kegiatan sosial Charity for Bali, Marcus Fernaldi Gideon juga turut melelang jerseynya. Serupa dengan rekan-rekannya sesama ganda putra, Fajar Alfian dan Rian Ardianto.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan rekan Marcus Fernaldi Gideon di lapangan. Dia pun ikut meramaikan kegiatan sosial bertajuk Charity for Bali kala itu.

Dalam kesempatan ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga turut menyumbangkan jerseynya. Dia mengikuti aksi Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, dan Rian Ardianto.

1. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Dalam kegiatan sosial para pebulu tangkis top dunia di Bali, Jonatan Christie juga turut hadir. Salah satu tunggal putra terbaik Indonesia ini menyumbangkan sesuatu yang berbeda.

Jonatan Christie menyumbangkan sebuah tas dan kartu pengenal Indonesia Open dan Indonesia Masters. Aksinya kali ini pun dalam rangka untuk membantu korban pandemi.

Hasil sumbangan yang berjumlah Rp219,5 juta itu sendiri telah disalurkan ke berbagai yayasan. Di antaranya adalah Persatuan Pedagang Sovenir Kodya Denpasar (PPSKD), PYP Grup (Peduli Yatim Piatu), Pasraman Gurukula Kabupaten Bangli (sekolah gratis untuk anak tidak mampu), SDMC Bali (Perkumpulan Musisi Kafe), Metta Mama & Maggha Foundation (Yayasan Bayi Terlantar), dan Yayasan Syailendra (Panti Jompo).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini