Share

Fabio Quartararo Tak Takut Hadapi Hujan di MotoGP Jepang 2022, Punya Bekal dari Sirkuit Mandalika

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 38 2673163 fabio-quartararo-tak-takut-hadapi-hujan-di-motogp-jepang-2022-punya-bekal-dari-sirkuit-mandalika-HKpFTCe6tb.jpg Fabio Quartararo siap mentas di MotoGP Jepang 2022. (Foto: MotoGP)

MOTEGI – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tak takut menghadapi peluang turunnya hujan kala melakoni balapan di MotoGP Jepang 2022. Sebab, dia sudah punya bekal apik kala melakoni balapan di lintasan basah yang terjadi di MotoGP Mandalika 2022.

Pada musim ini, balapan di lintasan basah baru terjadi pada MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Maret 2022. Ketika itu, Quartararo merebut podium untuk pertama kalinya pada musim ini, dengan berada di peringkat kedua.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: Pakai Helm Spesial di MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez: Semoga Memberi Keberuntungan!

Kini, balapan basah berpeluang terjadi di MotoGP Jepang 2022. Pasalnya, perkiraan cuaca di Sirkuit Mobility Resort Motegi tersebut dilaporkan bakal dibasahi oleh hujan.

BACA JUGA: Luka Tabrakan dengan Marc Marquez Masih Sakit, Fabio Quartararo: Enggak Masalah kalau Naik Motor

Jika melihat hasil di lintasan basah Sirkuit Mandalika, Quartararo mengaku tidak khawatir. Dia menyebut kondisi itu tak menjadi kekhawatiran, walau lebih suka lintasan kering.

“Balapan di Mandalika sangat bagus. Jadi, saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk takut dengan situasi balapan basah. Tentu, saya menikmati di lintasan kering, tetapi tidak masalah jika hujan,” kata Quartararo, pada rilis resmi MotoGP, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, pembalap asal Prancis tersebut juga yakin bisa bersaing di Sirkuit Motegi. Terlebih, pada kunjungan terakhirnya pada 2019, Quartararo berhasil merebut posisi kedua.

Fabio Quartararo

“Saya pikir pada 2019, tingkat grip di lintasan ini sangat tinggi. Saya ingat bersaing melawan Marc dan Dovi. Saat itu, mereka sangat cepat. Semakin tinggi grip di lintasan, akan lebih bagus bagi kami,” ujarnya.

Hasil manis wajib diraih Quartararo di MotoGP Jepang 2022 jika ingin menjaga kansnya menjuarai MotoGP musim ini. Sebab, dia gagal meraih satu pun poin dalam balapan sebelumnya, yakni MotoGP Aragon 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini