Share

MotoGP Jepang 2022: Kembali Balapan, Marc Marquez Ingin Tingkatkan Kekuatan Otot Pasca Operasi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 38 2673063 motogp-jepang-2022-kembali-balapan-marc-marquez-ingin-tingkatkan-kekuatan-otot-pasca-operasi-9eBV2RqNsC.jpg Marc Marquez ingin tingkatkan kekuatan otot di balapan MotoGP Jepang 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez mengaku punya target pribadi di MotoGP Jepang 2022. Ia menargetkan untuk meningkatkan kekuatan ototnya pasca operasi pada bagian lengannya.

Seperti diketahui, Marc Marquez telah sukses menjalankan balapan pertamanya sejak istirahat panjang pasca operasi cedera pada lengannya. Balapan itu terjadi di MotoGP Aragon 2022 pekan lalu.

Marc Marquez

Namun, sayang di balapan itu dia tidak bisa mencapai garis finis. Dia berhenti di pertengahan karena motornya mengalami kerusakan pasca berbenturan dengan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami.

“Tujuannya saya di Aragon menyelesaikan balapan, tetapi itu tidak berlangsung lama. Sayang sekali karena saya tidak merasa buruk. Kami tidak beruntung, tetapi juga beruntung, karena pada akhirnya tidak ada yang terjadi dalam situasi itu,” ucap Marc Marquez dalam konferensi pers Kamis (22/9/2022).

Sebab demikian, ia kembali balapan lagi di Sirkuit Motegi, Jepang. Adapun alasan utama Marc Marquez adalah untuk memperkuat masa otot pasca operasi pada lengannya.

“Sekarang kami harus memikirkan balapan berikutnya, dimulai dengan Motegi. Pada tingkat pemulihan fisik, Saat ini saya kekurangan otot untuk menahan putaran lebih lama lagi. Kami berencana untuk sampai di sana di balapan berikutnya,” lanjut Marc Marquez dikutip laman Corsedimoto.

"Untuk pertama kalinya saya akan lebih menekankan lengan kanan saya, saya harus mencoba mengelola situasi fisik saya dengan lebih baik,” lanjutnya.

Marc Marquez

Di sirkuit ini, Marc Marquez memiliki catatan apik. Di balapan terakhir yang berlangsung 2019 lalu, ia berhasil menempati podium pertama.

Saat ini, Marc Marquez berada di posisi ke-15 dengan 60 poin pada klasemen MotoGP 2022. Dia telah melewati banyak balapan karena beberapa kali cedera.

Sementara itu balapan MotoGP Jepang 2022 baru digelar di akhir pekan nanti. Tepatnya, pada Minggu 25 September 2022 siang pukul 13.00 WIB.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini