Share

MotoGP Jepang 2022 Akhirnya Digelar Usai 2 Tahun Absen, Aleix Espargaro: Balapan Akan Sangat Spesial!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 38 2673027 motogp-jepang-2022-akhirnya-digelar-usai-2-tahun-absen-aleix-espargaro-balapan-akan-sangat-spesial-jHWWgJyfLY.jpg Aleix Espargaro kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@aleixespargaro)

TOCHIGI – Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menyambut penuh antusias balapan MotoGP Jepang 2022. Akhirnya bisa melakoni balapan di MotoGP Jepang setelah 2 tahun absen, Aleix pun meyakini bahwa seri ini akan berjalan sangat spesial.

Seperti diketahui, MotoGP Jepang kembali lagi tahun ini setelah vakum dua tahun ke belakang akibat pandemic Covid-19. Saat terakhir kali digelar pada 2019, sejumlah perubahan tentunya telah terjadi di MotoGP utamanya dalam segi pembalap.

Aleix Espargaro

BACA JUGA: MotoGP Jepang 2022: Ducati Lagi Menggila, Johann Zarco Pede Tampil Kompetitif di Sirkuit Motegi

Misalnya saja, ada sosok Francesco Bagnaia yang kini bernaung di tim pabrikan Ducati. Dia bahkan berpotensi meraih kemenangan di MotoGP Jepang 2022 karena terus tampil gacor. Padahal saat 2019, dia hanya berstatus pembalap rookie di tim satelit Ducati dan hanya bisa finis di posisi 13.

BACA JUGA: Bukan Fabio Quartararo atau Francesco Baganaia, Marc Marquez Jagokan Enea Bastianini Juara MotoGP 2022

Kemudian pada terakhir kali MotoGP Jepang digelar, Andrea Dovizioso jadi pesang terkuat meraih kemenangan. Tapi pada musim ini, dia sudah pensiun dan tidak akan tampil di Sirkuit Motegi.

Sementara itu, bagi Aleix Espargaro sendiri, saat 2019, dia finis di peringkat ke-15 dengan tim Aprilia Gresini. Namun, dia yakin bisa tampil lebih tangguh musim ini karena motornya sudah sangat beda. Itulah yang membuat balapan tahun ini spesial.

"Sudah lama sejak terakhir kali di Motegi, saya suka sirkuit ini tetapi apa pun bisa terjadi, itu juga tergantung pada siapa yang beradaptasi terlebih dahulu,” ucap Aleix, dikutip dari laman Corsedimoto, Kamis (22/9/2022).

Aleix Espargaro

“Kemudian, kami akan memiliki program yang berbeda, motornya sangat berbeda sejak itu, bannya juga. Ini akan menjadi spesial," lanjutnya.

Saat ini, Aleix berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2022. Dia berada 17 poin di bawah pemuncak klasemen yang kini dikuasai Fabio Quartararo.

“Ketika saya mulai sering finis di podium, saya mulai merasakan lebih banyak tekanan, karena saya memiliki kemungkinan. Sekarang saya jauh lebih tenang, saya menikmati momen ini dan saya hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini