Share

Jadwal MotoGP Hari Ini: Jika Marc Marquez dan Fabio Quartararo Tampil di Konferensi Pers MotoGP Jepang 2022, Suasana Memanas?

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 22 September 2022 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 38 2672437 jadwal-motogp-hari-ini-jika-marc-marquez-dan-fabio-quartararo-tampil-di-konferensi-pers-motogp-jepang-2022-suasana-memanas-1T3s8QJetk.jpg Berikut jadwal MotoGP Jepang 2022 hari ini (Foto: Twitter/@FabioQ20)

JADWAL MotoGP hari ini, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, rangkaian kegiatan MotoGP Jepang 2022 akan dimulai hari ini, Kamis (22/9/2022), dengan konferensi pers.

Ada dua pembalap yang akan menjadi sorotan jika hadir dalam konferensi pers tersebut, yaitu Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sebab, mereka terlibat insiden dalam balapan MotoGP Aragon 2022.

Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@MotoGP)

Sebelumnya, para pembalap bersaing menjadi yang terbaik di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022, malam WIB. Balapan berjalan seru sejak lap pertama, bahkan drama telah terjadi sesaat setelah para pembalap melewati garis start.

Quartararo terjatuh karena berbenturan dengan Marquez di tikungan tiga. Setelahnya, Takaaki Nakagami (LCR Honda) terjatuh juga usai bersenggolan dengan Marquez lagi di tikungan delapan.

Tak lama berselang, The Baby Alien pun kembali ke garasi Honda karena motornya mengeluarkan asap. Marquez pun gagal mengukir hasil manis pada balapan pertamanya usai beberapa bulan absen.

Balapan MotoGP Aragon 2022 akhirnya dimenangkan oleh Enea Bastianini (Gresini Ducati). Meski begitu, sorotan justru tertuju kepada Marquez yang menjadi biang keladi dari dua insiden pada awal balapan.

Bagaimana tidak, jika melihat tayangan ulang, Quartararo dan Nakagami hampir tertabrak oleh pembalap lain yang ada di belakang mereka. Untungnya, hal buruk tidak terjadi di Sirkuit Aragon.

Sekadar informasi, Quartararo sangat dirugikan insiden tersebut. Sebab, El Diablo kehilangan poin penting dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022.

Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@FabioQ20)

Kini, Quartararo masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 211 poin. Pembalap asal Prancis itu dibuntuti oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang tertinggal 10 poin darinya. Perlu diketahui, Bagnaia finis kedua di Sirkuit Aragon.

Alhasil, menarik untuk melihat Quartararo dan Marquez dalam konferensi pers MotoGP Jepang 2022. Mungkin saja, ada komentar pedas yang keluar dari dua pembalap besar itu.

Berikut jadwal MotoGP hari ini:

Pukul 15.00 WIB – Konferensi pers MotoGP Jepang 2022

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini