Share

Francesco Bagnaia Ungkap Rahasia Suksesnya Usai Tampil Apik di Beberapa Balapan Terakhir MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 38 2671892 francesco-bagnaia-ungkap-rahasia-suksesnya-usai-tampil-apik-di-beberapa-balapan-terakhir-motogp-2022-YF5h5cUx2D.jpg Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati Lenovo (Foto: Twitter/@PeccoBagnaia)

FRANCESCO Bagnaia ungkap rahasia suksesnya usai tampil apik di beberapa balapan terakhir MotoGP 2022 akan dibahas pada artikel ini. Pembalap Ducati Lenovo, Pecco -panggilan akrab Francesco Bagnaia- selalu meraih hasil manis di beberapa seri balapan terakhirnya.

Pembalap asal Italia itu selalu tampil impresif di beberapa seri terakhir MotoGP 2022. Hal tersebut dikarenakan, lima dari seri balapan terakhir MotoGP 2022, empat diantaranya Pecco sukses meraih kemenangan.

Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia berhasil jadi pemenang di MotoGP Belanda, Inggris, Austria, dan San Marino. Namun sayangnya tren kemenangan itu harus putus di Aragon karena finis di urutan dua. Pecco kalah cepat dari calon tandemnya di musim depan, Enea Bastianini (Gresini Racing).

Meski demikian, performa Francesco Bagnaia saat ini tetap konsisten jika dibanding pada awal musim. Murid Valentino Rossi itu mengakui bahwa fokus menjadi kunci sukses dari performa apiknya di beberapa seri balapan terakhir.

BACA JUGA:McLaren Bakal Lakukan Upgrade Besar Jelang Akhir Musim F1 2022

"Saya sudah berubah sejak awal musim. Sekarang, ketika saya memimpin balapan, saya hanya memikirkan hal-hal yang paling penting," kata Francesco Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Rabu (21/9/2022).

Francesco Bagnaia mengatakan sudah belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Saat ini, dirinya mulai tidak merasa cemas jika ada rider yang membuntutinya di belakang.

"Saya harus sempurna di atas motor saya dan balapan dengan sempurna. Saya tidak lagi khawatir ketika seorang pengemudi menutup celah di belakang saya," sambung Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia

"Saya sudah mengalaminya beberapa kali tahun ini bahwa seseorang mendekati saya, itu situasi yang paling sulit secara mental," sambungnya.

"Dalam¬†balapan¬†saya sangat fokus pada diri saya sendiri, saya mencoba beradaptasi dengan setiap situasi. Itu membantu saya melewati¬†balapan¬†sebaik mungkin tanpa membuat kesalahan. Saya sendiri hanya menangani hal-hal yang paling penting dalam sebuah¬†balapan,‚ÄĚ pungkasnya

Dengan rentetan hasil apiknya itu, kini Francesco Bagnaia berhasil merangsek naik ke posisi dua pada papan klasemen sementara. Pecco hanya terpaut 11 angka dari Fabio Quartararo. Bukan tidak mungkin dia bisa mengkudeta rivalnya itu, sebab masih ada lima seri balapan MotoGP yang tersisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini