Share

3 Pebulutangkis Indonesia yang Sujud Syukur Saat Juara, Nomor 1 Akhiri Puasa Gelar selama 19 Tahun

Dimas Khaidar, Jurnalis · Senin 19 September 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 40 2670661 3-pebulutangkis-indonesia-yang-sujud-syukur-saat-juara-nomor-1-akhiri-puasa-gelar-selama-19-tahun-NOYt3nt596.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto: Badminton Photo)

SEBANYAK 3 pebulutangkis Indonesia yang sujud syukur saat juara, nomor 1 akhiri puasa gelar selama 19 tahun akan diulas pada artikel ini. Banyak cara untuk menikmati momen-momen bahagia termasuk dengan sujud syukur.

Momen sujud syukur kerap kali terlihat ketika orang tengah menikmati momen-momen bahagia. Hal tersebut pun juga berlaku untuk seorang atlet.

Beberapa atlet cabang olahraga termasuk bulutangkis beberapa kali terlihat melakukan sujud syukur usai memenangkan pertandingan. Meski berada di tengah-tengah haru kebahagiaan, para pebulutangkis ini tidak lupa untuk bersyukur.

Berikut adalah 3 pebulutangkis Indonesia yang sujud syukur saat juara.

3. Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad

Pasangan ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad sukses mencatatkan prestasi dengan menjuarai Malaysia Open Super Series Premier 2016 di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia. Gelar tersebut diraih oleh Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad usai mengalahkan perwakilan dari tim tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan skor 23-21 dan 21-16.

Momen haru bahagia tersebut pun disebar oleh Tontowi Ahmad melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan foto tersebut memperlihatkan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang bersyukur dan bersujud di lapangan.

2. Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Dwi Wardoyo

Chico Aura Dwi Wardoyo merupakan pemain asal Papua pertama yang menjuarai even bulutangkis bergengsi. Ia sukses meraih gelar di level BWF World Tour Super 500, Malaysia Masters 2022.

Pemain kelahiran Jayapura ini menjadi juara setelah mengalahkan unggulan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Chico Aura Dwi Wardoyo menang dua gim langsung 22-20 dan 21-15.

Chico Aura Dwi Wardoyo berselebrasi usai keluar sebagai juara. Selebrasi yang ia tunjukkan pun menunjukkan sujud syukur di lapangan.

1. Fajar Alfian

Fajar Alfian

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menumbangkan ganda putra China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam partai Final piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark. Menang dengan skor 21-12 dan 21-19, Fajar Alfian merayakan kemenangan tersebut dengan sujud syukur dan mencium gambar bendera ‘Merah Putih’ yang ada di dada jersinya.

Setelah mengalahkan pasangan ganda putra China tersebut, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto langsung berteriak. Namun, Fajar Alfian terlihat berselebrasi dengan bersujud syukur.

(RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini