Share

MotoGP Aragon 2022: Meski Disalip, Francesco Bagnaia Puji Manuver Enea Bastianini

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 19 September 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 38 2670810 motogp-aragon-2022-meski-disalip-francesco-bagnaia-puji-manuver-enea-bastianini-LjRGXFDT9s.jpg Enea Bastianini menangi balapan MotoGP Aragon 2022 (Foto: Reuters)

TERUEL - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, finis kedua dalam balapan MotoGP Aragon 2022. Dia gagal menang karena disalip Enea Bastianini (Gresini Ducati) pada lap terakhir di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022), malam WIB.

Meski disalip, Bagnaia takjub dengan manuver Bastianini saat menyalipnya. Bagnaia bahkan tetap senang dengan hasil balapan MotoGP Aragon 2022.

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Melaju di Sirkuit Aragon, Minggu 18 September 2022, malam WIB, Pecco mengawali balapan dengan baik dari posisi terdepan. Meski sempat disalip Bastianini, dia mampu mengambil alih tempatnya lagi ketika memasuki lap kelima.

Sayang, pembalap asal Italia itu disalip Bastianini lagi di lap terakhir. Alhasil, dia harus puas hanya mendapat podium kedua.

Sebelum disalip, Bagnaia tahu Bastianini ada di belakangnya. Pembalap berpaspor Italia itu mempersiapkan dirinya, tetapi gagal mengantisipasi manuver kompatriotnya tersebut.

“Pada beberapa putaran terakhir, saya bisa merasakan dia mendekati. Saya mengetahuinya dan siap. Saya berpikir untuk tetap tenang karena Fabio (Quartararo) sudah tak beruntung dan ini adalah kesempatan menambah poin,” kata Bagnaia, dikutip dari GPOne, Senin (19/9/2022).

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

“Saya tidak tenang pada tikungan dia menyalip dengan sangat baik. Saya melebar dan kami berada di level yang luar biasa,” ungkap pembalap berpaspor Italia itu.

“Enea (Bastianini) sangat bagus, bahkan melebihi saya. Tidak ada yang bisa saya tambahkan. Saya senang dengan hasilnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini