Share

Sikat Gennady Golovkin, tapi Tangan Kiri Saul Canelo Alvarez Cedera hingga Harus Operasi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 18 September 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 18 43 2669916 sikat-gennady-golovkin-tapi-tangan-saul-canelo-alvarez-cedera-hingga-harus-operasi-j2xUV5goev.jpg Saul Canelo Alvarez menang atas Gennady Golovkin (Foto: Reuters)

LAS VEGAS - Petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez, mengalahkan Gennady Golovkin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (18/9/2022) siang WIB. Meski menang, tangan kiri Canelo kesakitan hingga harus menjalani operasi.

Canelo mempertahankan sabuk juara kelas menengah super tak terbantahkan. Dia menang dengan angka mutlak setelah bertarung 12 ronde secara ketat.

Saul Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin (Foto: Reuters)

Kemenangan ini sangat berarti bagi Canelo untuk mengembalikan “wajah” setelah dipermalukan Dmitry Bivol dalam pertarungan kelas berat ringan. Ini juga menegaskan, Canelo mampu mempertahankan sabuk juara WBA, WBC, IBF, WBO dan The Ring.

Selama pertarungan berlangsung, Canelo mampu mendominasi pukulan demi pukulan bersarang ke wajah Golovkin. Dia pun memenangi 10 ronde dari 12 ronde. Sementara itu, Golovkin hanya mampu unggul pada dua ronde, yakni sembilan dan 11.

Canelo sangat sulit mengalahkan petarung asal Kazakhstan itu. Meski harus menahan rasa sakit, dia senang bisa bertarung dengan Golovkin.

“Saya telah melalui beberapa hal yang sangat sulit dalam hidup saya. Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mencoba dan terus bergerak maju,” kata Canelo, dikutip laman Lowkickmma, Minggu(18/9/2022).

“Dia petarung yang sangat bagus. Saya tahu dia kuat. Kami di sini, saya senang berbagi cincin dengannya. Saya senang, saya belajar darinya, segalanya,” lanjutnya.

Saul Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin (Foto: Reuters)

“Saya kurang nyaman dengan tangan kiri, jadi saya perlu operasi. Tetapi, saya baik-baik saja karena saya adalah seorang ksatria. Memang, itu sangat mengganggu saya, (sampai-sampai) saya tidak bisa memegang gelas,” ungkap petinju asal Meksiko itu.

Kemenangan atas Golovkin juga membuktikan dominasi Canelo. Setelah imbang pada pertemuan pertama, Canelo menang dalam dua pertemuan terakhir.

(ADP)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini