Share

Comeback di MotoGP Aragon 2022, Cal Crutchlow Tak Sabar Bersaing dengan Marc Marquez Dkk

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 38 2666978 comeback-di-motogp-aragon-2022-cal-crutchlow-tak-sabar-bersaing-dengan-marc-marquez-dkk-31ZkDWujjl.jpg Cal Crutchlow juga akan comeback ke MotoGP pada MotoGP Aragon 2022. (Foto: MotoGP)

LISMO – MotoGP Aragon 2022 akan jadi ajang comeback sejumlah pembalap. Selain Marc Marquez, ada pembalap kawakan MotoGP, Cal Crutchlow, yang juga akan kembali balapan.

Cal Crutchlow bakal tampil di MotoGP Aragon 2022 karena menggantikan Andrea Dovizioso yang pensiun dari MotoGP usai balapan MotoGP San Marino 2022. Alhasil, pembalap asal Inggris itu akan membela tim WithU Yamaha RNF dalam 6 balapan tersisa di MotoGP 2022.

Cal Crutchlow

Mendapati kondisi ini, Crutchlow pun antusias karena tak sabar bersaing dengan Marc Marquez dkk. Dia pun optimis bisa tampil lebih baik pada comeback-nya yang kedua kalinya ini di ajang MotoGP dibanding tahun lalu.

Ya, Crutchlow kembali ke paddock MotoGP pada 2021 sebagai pembalap uji coba Yamaha setelah pada akhir musim 2020 memutuskan pensiun. Lalu, dia tampil dalam dua balapan di Austria untuk menggantikan Franco Morbidelli yang cedera di tim Petronas Yamaha SRT.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Tampil Jeblok Musim Ini, Raul Fernandez Bersyukur Masih Ditampung di Tim Satelit Aprilia

Kemudian, rider berusia 36 tahun itu menjalani dua balapan lainnya di Silverstone dan Aragon untuk mengisi peran Maverick Vinales yang sedang berseteru dengan tim pabrikan Yamaha. Sayangnya, dari empat balapan yang diikutinya tahun lalu tersebut, hasilnya kurang memuaskan.

BACA JUGA: Johann Zarco Beberkan Penyebab Dirinya Tak Masuk Kandidat Pembalap Pabrikan Ducati

Pembalap asal Inggris itu finis tiga kali di posisi 17 pada dua balapan di Red Bull Ring dan Silverstone. Hasil terbaik Crutchlow adalah berada di urutan 16 saat melewati garis finis di Aragon.

Kini, Crutchlow akan memulai comeback-nya yang kedua di MotoGP pada balapan MotoGP Aragon 2022 pada akhir pekan ini usai ditunjuk menjadi pengganti Andrea Dovizioso. Cructhlow pun optimis bisa tampil lebih baik dibanding tahun lalu dalam enam balapan tersisa musim ini karena sudah lebih sering mengendarai kuda besinya.

β€œSaya sudah lebih aktif mengendarai motor, jadi saya tidak akan datang seburuk tahun lalu. Tahun lalu ketika saya kembali, saya tidak mengendarai motor selama kurang dari enam bulan,” ujar Crutchlow, dilansir dari Crash, Rabu (14/9/2022).

β€œ(Tahun lalu) Saya membalap pada tes pertama di Qatar dan tidak membalap lagi sampai Austria. Saya melompat ke atas motor, hampir menghentikannya, hampir menabrak dinding pit, dan terhuyung-huyung ke bawah pit lane!” imbuhnya.

Cal Crutchlow

β€œTahun ini, saya berharap akan sedikit berbeda. Saya tak sabar untuk kembali, melakukan enam balapan dan memberikan segalanya untuk tim dan Yamaha,” tuturnya.

Aksi mantan pembalap Yamaha Tech3 dan LCR Honda itu di MotoGP Aragon 2022 itu bisa disaksikan pada Minggu 18 September 2022 pukul 19.00 WIB. Mungkinkah Crutchlow bisa mendapat kemenangan keempatnya di kelas utama pada comeback-nya kali ini? Mari kita tunggu bersama-sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini