Share

Johann Zarco Beberkan Penyebab Dirinya Tak Masuk Kandidat Pembalap Pabrikan Ducati

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 38 2666814 johann-zarco-beberkan-penyebab-dirinya-tak-masuk-kandidat-pembalap-pabrikan-ducati-NNmKJpRkT7.jpg pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco. (Foto: MotoGP)

ARAGON – Pembalap Tim Pramac Racing, Johann Zarco tak kecewa meski tidak masuk dalam kandidat pembalap tim pabrikan Ducati. Pasalnya ia sadar diri bahwa usianya sudah tua, sementara Ducati mencari rider yang muda dengan kondisi fisik terbaik hingga beberapa tahun ke depan.

Seperti diketahui, Enea Bastianini (Gresini Racing) telah resmi naik ke tim pabrikan untuk MotoGP 2023. Bastianini akan menjadi tandem Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo.

Pembalap asal Italia itu menggantikan posisi Jack Miller yang pada musim depan akan membela KTM Red Bull. Sebenarnya, selain Bastianini ada satu kandidat lain ,yaitu Jorge Martin (Pramac Racing).

Johann Zarco

Namun pada akhirnya, Ducati Lenovo lebih memilih Bastianini untuk menjadi pembalap di tim pabrikan. Alhasil, Martinator -julukan Jorge Martin- menetap di Pramac Racing bersama Zarco.

Dari dua kandidat itu, Zarco bisa dibilang tidak masuk menjadi kandidat tim pabrikan. Pembalap asal Prancis itu tidak mempermasalahkan hal tersebut karena menurutnya, dirinya sudah terlalu tua.

“Selalu menjadi mimpi indah untuk suatu hari menjadi bagian dari tim pabrikan resmi. Tapi pada dasarnya saya adalah orang tua dalam kategori ini di Ducati,” kata Zarco, dikutip dari Paddock GP, Selasa (13/9/2022).

Meski di usianya yang sudah 32 tahun, bukan berarti performanya buruk. Pasalnya, di musim ini Zarco sedang menghuni urutan lima dengan koleksi 125 poin dan empat podium.

Menurut Zarco, yang namanya tim pabrikan pasti ingin memiliki prospek pembalap yang jelas. Baik dari segi umur maupun kualitas. Dengan Bastianini yang masih berusia 24 tahun, maka bisa menunggangi kuda besi hingga beberapa tahun ke depan karena kondisi fisiknya yang masih fit.

Johann Zarco

“Saya masih cukup bagus, saya sudah menerima tantangan dari generasi muda. Ducati mengambil Bastianini, 24 tahun, yang pasti bisa membalap di MotoGP sepuluh tahun lebih lama dari saya,” ungkapnya.

“Saya tidak mengatakan saya hanya akan membalap selama satu tahun lagi. Tetapi dalam sepuluh tahun, saya tidak akan berada di sana lagi,” tambah Zarco.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini