Share

5 Pebulu Tangkis Top Indonesia yang Pilih Hijrah, Nomor 1 Andalan di Sektor Ganda Putra

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 11 September 2022 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 40 2665124 5-pebulu-tangkis-top-indonesia-yang-pilih-hijrah-nomor-1-andalan-di-sektor-ganda-putra-8iQYhK4MmN.jpg 5 Pebulu Tangkis Top Indonesia yang Pilih Hijrah. (Foto: Instagram/firdasari_ardiyanti)

5 pebulu tangkis top Indonesia yang pilih hijrah menarik untuk dibahas. Olahraga jelas bukanlah hambatan bagi para atlet muslim untuk mengenal lebih jauh ajaran islam.

Di dunia bulu tangkis pun ada banyak atlet muslim yang pada akhirnya memilih untuk memperdalam agama islam tersebut, tak terkecuali para mualaf. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pebulu Tangkis Top Indonesia yang Pilih Hijrah:

5. Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasari

Adriyanti Firdasarid dikenal sebagai seorang mualaf pada 2016. Pemain tunggal putri itu pun kini telah memantapkan hatinya untuk berhijrah dan mengenakan hijab.

Pada momen tersebut terjadi Adriyanti sudah pensiun dari bulu tangkis dan kemudian melepas masa lajangnya.

4. Rian Agung Saputro

Rian Agung Saputro

Rian Agung saat ini tampil berbeda. Ia mulai mengenakan legging untuk menutupi kaki dan saat minum di tengah pertandingan, ia pun tak minum sambil berdiri untuk mengikuti ajaran islam.

Semua itu dlakukan Rian semenjak ia memutuskan untuk hijrah.

3. Dinar Dyah Ayustine

Dinar Dyah Ayustine

Dinar Dyah Ayustine saat ini sudah mantap berhijab. Namun, awal-awal ia berhijrah tak semudah itu karena dalam kesehariannya Dinar dulu belum sepenuhnya berhijab.

Penampilan pertama Dinar menggunakan hijab pun terjadi pada 2018 silam dalam sebuah acara kontingen Indonesia. Namun, ketika bertandingan ia terlihat tak mengenakan hijab. Namun, kini ia sudah mantap berhijab setiap saat.

2. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti adalah seorang mualaf. Namun, sejak kecil dia merasa nyaman ketika mendengar suara adzan. Hanya saja, dia urung memeluk Islam karena orang tuanya yang beragama kristen.

Maria memilih menjadi mualaf pada 2013 lalu. Dia baru mempublikasikannya ke masyarakat pada 2017 melalui video teleconference dari Ontario, Kanada. Setelah memeluk agama Islam, dia mengubah namanya menjadi Aisyah Febe dan juga memakai hijab.

1. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan

Ahsan dulunya bermain dengan celana pendek seperti atlet bulu tangkis kebanyakan. Namun, semenjak hijrah, ia pun menggunakan legging untuk menutup auratnya.

Ahsan juga memilih jongkok atau duduk saat memimun mengikuti sunnah Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Ahsan sendiri kabarnya memutuskan untuk berhijrah usai menjalani ibadah Umrah pada 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini