Share

Diungkap Francesco Bagnaia, Hal Ini Jadi Fokus Utama Perbaikan Ducati Usai Tes Tengah Musim MotoGP 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 11 September 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 38 2665202 jelang-motogp-aragon-2022-diungkap-francesco-bagnaia-hal-ini-jadi-fokus-utama-yang-diperbaiki-ducati-FSPPTqlIa0.jpg Francesco Bagnaia sebut Ducati tengah perbaiki titik lemah pada motornya (Foto: MotoGP)

JELANG MotoGP Aragon 2022, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan kelemahan yang sedang diperbaiki oleh timnya agar bisa melaju lebih baik lagi. Adapun yang jadi fokus utama Ducati adalah mengatasi kelemahan motor ketika melintas di tikungan.

Sebagaimana diketahui, dua tes pertengahan musim sudah resmi selesai pada 6-7 September 2022. Tes yang dilakukan di Sirkuit Misano, Italia itu bertujuan untuk menguji performa motor, serta mengetes kondisi fisik para pembalap.

 Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia sendiri berada di urutan kedua berdasarkan kombinasi waktu hasil akhir tes pertengahan musim MotoGP 2022. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- tertinggal 0,118 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang mencatatkan waktu 1 menit 31,054 detik.

Sementara Pecco mengatakan Ducati melakukan peningkatkan di motor berlawan dengan Yamaha. Ia menjelaskan pabrikan asal Borgo Panigale sedang melakukan peningkatan kecepatan di tikungan.

"Kami bekerja dengan cara yang berlawanan dari Yamaha. Kami mencoba untuk menemukan lebih banyak kecepatan di tikungan sehingga motor bisa lebih menutup garis saat keluar," kata Francesco Bagnaia dilansir dari Motorcycle Sports, Minggu (11/9/2022).

 BACA JUGA:Punya Nilai Spesial, Francesco Bagnaia Susah Move-On dari Kemenangan di MotoGP San Marino 2022

Pembalap asal Italia itu menjelaskan Ducati melakukan pekerjaan dengan baik, karena menurutnya sudah banyak berkembang. Francesco Bagnaia mengakui dibandingkan tahun lalu, Ducati kehilangan kecepatan di tikungan dan membuat mereka berusaha menutupi kekurangan tersebut.

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami banyak berkembang. Dibandingkan tahun lalu, kami kehilangan beberapa kecepatan tertinggi untuk mendapatkan lebih banyak di tikungan, itu adalah sesuatu yang sedang kami kerjakan," ucapnya.

Francesco Bagnaia

Sementara balapan berikutnya akan berlangsung di MotoGP Aragon 2022 pada Minggu 18 September mendatang. Francesco Bagnaia pun akan mencoba mendapatkan kemenangan kelimanya secara beruntun, setelah sebelumnya berhasil menang di Belanda, Inggirs, Austria, dan San Marino.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini