Share

Andrea Dovizioso Pensiun dari MotoGP, Johann Zarco: Dia Idola Saya!

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 10 September 2022 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 10 38 2664946 andrea-dovizioso-pensiun-dari-motogp-johann-zarco-dia-idola-saya-iprw8pdK9M.jpg Andrea Dovizioso pensiun setelah balapan MotoGP San Marino 2022 (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, pensiun dari MotoGP. MotoGP San Marino 2022 menjadi panggung terakhir bagi pembalap asal Italia itu.

Mengenang kehebatan pembalap Italia itu, pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, menyatakan, Dovizioso merupakan idolanya. Itu menunjukkan betapa hebatnya Dovizioso.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Dovizioso sempat menjadi pembalap Ducati pada 2013 hingga 2020. Pembalap berusia 36 tahun itu beberapa kali menjadi penantang gelar juara dunia.

Sayangnya, langkah Dovizioso untuk menjadi juara dunia di MotoGP, tidak berakhir manis. Dovizioso harus bersaing ketat dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di puncak kejayaan. Alhasil, Dovizioso harus puas hanya menjadi runner-up pada tiga musim berturut-turut pada 2017 hingga 2019.

Meski Dovizioso gagal menjadi juara MotoGP, dia tetap menjadi sosok idola bagi Zarco. Pembalap asal Prancis tersebut mengagumi gaya berkendara Dovizioso.

“Dovi adalah idola bagi saya. Saya selalu menyukai gayanya sejak di 250cc, dari 2005 hingga 2007. Saya senang melihatnya,” ungkap Zarco, dilansir dari Motosan, Sabtu (10/9/2022).

Zarco pun selalu menganggap Dovizioso sebagai salah satu juara di matanya. Akan tetapi, dia sedikit menyayangkan karena Dovizioso harus bersaing dengan Marquez yang saat itu berstatus sebagai pembalap MotoGP terbaik.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

“Dia (Dovi) menjadi runner-up tiga kali berturut-turut. Bagi saya, dia sedikit seperti juara dunia setelah Marquez,” sambungnya.

“Dia memiliki nasib buruk berada di periode Márquez. Itu fantastis. Saya pikir dia akan mengundurkan diri pada akhir 2020 dan saya tidak menyangka dia kembali ke Yamaha,” pungkas Zarco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini