Share

5 Trio yang Pernah Mendominasi NBA, Nomor 1 Paling Melegenda

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 36 2663082 5-trio-yang-pernah-mendominasi-nba-nomor-1-paling-melegenda-4JziGvBDK0.jpg Berikut 5 trio yang pernah mendominasi NBA (Foto: Reuters/Kyle Terada)

ADA 5 trio yang pernah mendominasi NBA akan diulas dalam artikel ini. Harus diakui setiap tim punya masa era kejayaan, yang membuat tim tersebut menjadi ditakuti lawannya.

Biasanya, di NBA sebuah tim cukup disegani lantaran punya tiga pemain yang mengerikan. Apalagi, ketiga pemain tersebut saling bekerja sama menjadi tulang punggung utama sebuah tim.

Lantas, siapa saja trio atau tiga pemain yang dikombinasikan hingga sebuah tim jadi tim yang disegani? Berikut 5 5 trio yang pernah mendominasi NBA:

5. Miami Heat (Dwyane Wade, LeBron James dan Chris Bosh)

Trio Miami Heat

Trio Miami Heat tentu tidak lepas dari perbincangan publik pada eranya. Ya, ketiga pemain menyeramkan itu adalah Dwyane Wade, LeBron James dan Chris Bosh. Mereka meraih puncak kejayaan usai berhasil back to back pada musim 2012 dan 2013.

Trio Miami Heat bermula ketika LeBron James tidak mendapat gelar di Cleveland Cavaliers. LeBron James memilih masuk Miami Heat bersama Chris Bosh tahun 2010. Saat itu Miami Heat sudah memiliki Dwyane Wade sebagai pemain andalan.

4. Boston Celtics (Paul Pierce, Kevin Garnett dan Ray Allen)

Trio Boston Celtics

Trio terpanas yang pernah mendominasi NBA selanjutnya datang dari Boston Celtics. Tidak perlu waktu lama bagi Ray Allen dan Kevin Garnett bergabung dengan Paul Pierce yang lebih dulu masuk Boston Celtics untuk beradaptasi.

Terlihat penampilan solid dari trio Celtics ketika berada di lapangan. Kendati demikian terbentuknya trio Celtics hanya mampu mempersembahkan satu gelar NBA pada musim 2007-2008.

3. San Antonio Spurs (Tony Parker, Tim Duncan dan Manu Ginobili)

Trio San Antonio Spurs

Bukan hanya dua tim sebelumnya saja, San Antonio Spurs, juga sempat punya trio mematikan. Ya, berkat campur tangan coach Gregg Popovich terbentuklah trio San Antonio Spurs pada 2002 yang terkenal mematikan ketika berlaga di lapangan.

Gregg Popovich sebagai pelatih memang pandai dalam meramu pemain berbakat untuk timnya. Dalam sejarah NBA, trio San Antonio Spurs menjadi salah satu trio terbaik yang bermain selama 14 tahun. Sepanjang karienya mereka telah meraih gelar juara NBA sebanyak 4 kali.

2. Golden State Warriors (Klay Thompson, Stephen Curry dan Draymond Green)

Trio Golden State Warriors

Tak kalah hebat dari San Antonio Spurs, Golden State Warriors juga memiliki trio terkuat berisikan Stephen Curry, Draymond Green dan Klay Thompson. Gabungan ketiganya menjadi pemain yang sangat ditakuti lawan.

Trio Golden Staet Warriors ini membawa kekuatan besar bagi timnya pada NBA musim 2016-2017 dan 2017-2018. Bahkan, trio mematikan ini bisa berpotensi menambah cincin juara Golden State Warriors pada NBA 2022-2023 mendatang.

1. Chicago Bulls (Scottie Pippen, Michael Jordan dan Dennis Rodman)

Trio Chicago Bulls

Di era 90-an nama Chicago Bulls benar-benar meledak lantaran dihuni oleh pemain yang mengerikan. Ketika itu Chicago Bulls memasuki puncak kejayaannya bersama Phil Jackson, pelatih legendaris NBA.

Phil Jackson mempertemukan Dennis Rodman, Michael Jordan dan Scottie Pippen dalam satu tim. Berkat prestasinya yang sangat luar biasa trio Chicago Bulls musim itu masuk All-Defensive First Team NBA. Selain itu, trio ini juga sangat melegenda dalam sejarah NBA. (HTE)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini