Share

Diungkap Enea Bastianini, Ini Kunci Utama Francesco Bagnaia Juara MotoGP San Marino 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Selasa 06 September 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 38 2661667 diungkap-enea-bastianini-ini-kunci-utama-francesco-bagnaia-juara-di-motogp-san-marino-2022-nPnGwfPUkZ.jpg Enea Bastianini ungkap kunci utama Francesco Bagnaia juara MotoGP San Marino 2022 (Foto: MotoGP)

BALAPAN MotoGP San Marino 2022 memang sudah digelar pada Minggu, 4 September 2022. Pada balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil keluar jadi pemenanganya.

Sementara di posisi kedua, dihuni oleh Enea Bastianini (Gresini Racing). Kemudian, di peringkat ketiga, ada Maverick Vinales dari Tim Aprilia Racing

Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia

Selepas balapan, Enea Bastianini pun buka suara, terkait kunci sukses Francesco Bagnaia bisa juara MotoGP San Marino 2022. Menurutnya, banyak kesalahan yang ia lakukan ketika sedang berduel dengan Francesco Bagnaia, di urutan terdepan. Hal itu membuat dirinya kalah dari Francesco Bagnaia.

"Saya juga sering melintas di Misano dan mencoba melakukan lap dengan Ducati Panigale. Tapi MotoGP adalah dunia yang berbeda. Ketika saya melakukan lap pertama dengan mesin MotoGP saya pada hari Jumat, saya langsung membuat beberapa kesalahan,” ujar Enea Bastianini, dilansir dari Speed Week, Selasa (6/9/2022).

“Dari sudut pandang itu, berlatih dengan Panigale bukanlah yang terbaik bagi saya. Tapi, pada kesempatan seperti itu, ada baiknya untuk melihat bagaimana landasan dibuat bergelombang,” lanjutnya.

Terlepas dari hal itu, Enea Bastianini juga menyebutkan alas an mengapa rekan senegaranya itu bisa memenangkan nbalapan tersebut. Pasalnya, Pecco (julukan Francesco Bagnaia) dianggap telah lebih sering berpacu di Sirkuit Misano, ketimbang dirinya.

“Saya dapat mengatakan, Pecco telah melakukan lebih banyak putaran di sini baru-baru ini, dia lebih sering mengemudi di Misano,” jelas Enea Bastianini.

Enea Bastianini

“Misano adalah salah satu sirkuit favorit saya. Ini adalah awal yang baik untuk berada di depan lagi di masa depan. Saya merasakan rasa kemenangan lagi musim depan,” tandas rider berusia 24 tahun itu.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini