Share

Resmi Pensiun dari MotoGP, Andrea Dovizioso Buka Peluang Jadi Test Rider

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 05 September 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 38 2661477 resmi-pensiun-dari-motogp-andrea-dovizioso-buka-peluang-jadi-test-rider-BLUmQInNuT.jpg Andrea Dovizioso resmi pensiun dari MotoGP. (Foto: Reuters)

EMILIA ROMAGNA Andrea Dovizioso resmi pensiun dari MotoGP usai gelaran MotoGP San Marino 2022. Dia pun membuka peluang menjadi test rider atau pembalap penguji di MotoGP.

Setelah berpisah dari Ducati pada akhir 2020, kemudian menguji Aprilia, Dovizioso kembali ke aksi balapan MotoGP. Dia bergabung dengan tim Petronas (sekarang RNF) Yamaha September 2021.

Andrea Dovizioso

Hanya saja, sejauh MotoGP 2022 ini, Dovizioso belum menunjukkan tajinya. Dia hanya berada di urutan 21 setelah 14 balapan. Dovizioso mengaku tidak akan melanjutkan jika tidak bisa kompetitif.

BACA JUGA: Kabar Baik, Honda Datangkan Swingarm Baru untuk Digunakan Marc Marquez di Tes Sirkuit Misano

Dengan kemungkinan bakal menganggur pada 2023, banyak yang penasaran dengan kegiatan Dovizioso selanjutnya. Dia pun mengindikasikan sudah punya proyek tersendiri.

BACA JUGA: 5 Tim Pabrikan MotoGP yang Telah Lengkapi Daftar Line Up Pembalap Musim 2023, Nomor 1 Marc Marquez Dapat Teman Setim Baru

“Saya memiliki proyek yang dipikirkan. Mungkin hal itu akan mengubah hidup. Saya ingin membuat sesuatu untuk diri sendiri, sementara biasanya orang lain yang melakukannya,” kata Dovizioso, dikutip dari GPOne, Senin (5/9/2022).

Meski sudah pensiun dari MotoGP, bukan berarti Dovizioso akan meninggalkan dunia balap. Dia masih ingin balapan, walau bukan di ajang MotoGP. Dia mengaku masih akan balapan motorcross.

Selain itu, Dovizioso juga tak menutup kemungkinan menjadi penguji coba untuk sebuah pabrikan. Apalagi, dia sudah memiliki pengalaman yang banyak, usai balapan di MotoGP selama 21 tahun.

Andrea Dovizioso

“Saya akan kembali untuk balapan motorcross. Saya begitu menyukainya. Tetapi, saya membuka pintu tetap terbuka,” jelas Dovizioso.

“Karena saya belajar untuk tak sepenuhnya menutup peluang. Saat ini saya masih bersantai. Jika ada proposal menarik yang datang, saya akan mengevaluasinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini