Share

Kena Penalti di MotoGP San Marino 2022, Francesco Bagnaia Ungkit Kesalahan Fabio Quartararo

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 03 September 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 03 38 2660083 kena-penalti-di-motogp-san-marino-2022-francesco-bagnaia-ungkit-kesalahan-fabio-quartararo-a8Bq9ibTMx.jpg Francesco Bagnaia ungkit kesalahan Fabio Quartararo usai kena penalti di MotoGP San Marino 2022 (Foto: Twitter/PeccoBagnaia)

KENA penalti di MotoGP San Marino 2022, Francesco Bagnaia ungkit kesalahan Fabio Quartararo. Pembalap Ducati Lenovo itu dianggap melakukan pelanggaran di latihan bebas pertama (FP1) MotoGP San Marino 2022, Jumat 2 September 2022.

Francesco Bagnaia dianggap menghalangi pembalap LCR Honda, Alex Marquez, dalam FP1. Imbas dari insiden ini adalah pembalap asal Italia itu harus turun tiga grid saat balapan pada Minggu 4 September 2022 besok.

Francesco Bagnaia

Tindakannya itu juga dianggap membahayakan pembalap lain. Jadi dengan ini, Pecco harus berjuang di sesi kualifikasi yang bakal digelar Sabtu (3/9/2022) hari ini.

Pecco mengakui tindakannya salah dan pantas dihukum. Namun dia membela diri bahwa ini baru pertama kali dilakukan dalam kisaran dua tahun ini.

Berbeda dari yang dilakukan rival juara dunianya, Quartararo yang telah berkali-kali. Misalnya, saat dihukum karena baju balapnya terbuka pada tahun lalu dan tindakan cerobohnya di Sirkuit Assen MotoGP Belanda 2022 lalu.

“Tahun lalu mereka memberinya penalti karena membalap dengan setelan terbuka, hal yang sangat berbahaya,” ucap Bagnaia dikutip laman Paddock GP.

“Tahun ini di Assen dia melakukan sedikit overtake yang berisiko, yang mungkin dihukum terlalu keras, tapi itu menyebabkan dia jatuh, juga mempengaruhi balapan pembalap lain,” lanjut Bagnaia.

 Fabio Quartararo

“Jadi saya pikir perlambatan saya di FP1 pagi ini tidak sebanding,” bela Bagnaia.

Kecerobohan Quartararo dengan membiarkan baju balap terbuka terjadi di MotoGP Catalunya 2021. Dari tindakannya itu El Diablo mendapat penalti tambahan sebanyak tiga detik.

Lalu kasus kedua di MotoGP Belanda 2022 berupa cerobohnya Quartararo yang menyenggol Aleix Espargarao di tikungan lima Sirkuit Assen. Dari sini, dia dihukum long lap penalti di seri berikutnya, MotoGP Inggris 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini