Share

Jadi Rekan Setim Musim Depan, Enea Bastianini Siap Bantu Francesco Bagnaia Juarai MotoGP 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 38 2659654 jadi-rekan-setim-musim-depan-enea-bastianini-siap-bantu-francesco-bagnaia-juarai-motogp-2022-GhJGUU9MFd.jpg Enea Bastianini siap bantu Francesco Bagnaia juarai MotoGP 2022 (Foto: Twitter/Bestia23)

JADI rekan setim musim depan, Enea Bastianini siap bantu Francesco Bagnaia juarai MotoGP 2022. Enea Bastiani dipastikan naik kelas di musim depan, dengan meninggalkan Gresini Ducati untuk membela Ducati Lenovo pada MotoGP 2023.

Pada saat ini, Francesco Bagnaia merupakan peraih kemenangan terbanyak di MotoGP 2022. Dia menang lima kali di sepanjang musim, termasuk tiga di antaranya dalam tiga balapan terakhir di Belanda, Inggris, dan Austria.

Francesco Bagnaia

Kemenangan di MotoGP Austria 2022 itu pun membawa Francesco Bagnaia semakin dekat dengan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo. Kini, rider berusia 25 tahun itu duduk di posisi tiga dengan selisih 44 poin dari Fabio Quartararo.

Di sisi lain, seluruh pembalap Ducati juga ingin mencoba meraih kemenangan. Termasuk salah satunya Bastianini, yang musim depan akan bergabung dengan Bagnaia di skuad pabrikan.

Bastianini sendiri menyadari perannya. Dia juga siap untuk membantu Bagnaia dalam memperebutkan gelar juara dunia. Meski begitu, dia juga bertekad meraih kemenangan.

“Penting untuk membantu Pecco menjuarai titel. Tetapi, penting juga bagi saya untuk memenangkan balapan ini,” kata Bastianini dikutip Crash, Jumat (2/9/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu menyebut jika semua akan ditentukan ketika balapan. Pasalnya, Bastianini menganggap semua penunggang Ducati memiliki peluang yang sama.

 Enea Bastianini

“Saya pikir persaingan itu akan terjadi pada Minggu. Karena semua Ducati sangat kompetitif di lintasan ini. Para pembalap Italia akan berusaha untuk memenangkan balapan ini dan akan mencoba untuk melakukannya,” ujarnya.

Hanya saja, Bastianini merasa semua akan tergantung dengan hasil latihan bebas. Jika diperlukan, beberapa motor Ducati harus mundur untuk memberikan ruang bagi Bagnaia.

“Saya pikir semua akan tergantung dengan hasil sesi latihan bebas. Jika memang harus membuat beberapa motor Ducati membuat strategi pada Minggu” tutur Bastianini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini