Share

2 Pembalap yang Paling Bikin Francesco Bagnaia Waswas di MotoGP San Marino 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 38 2659529 2-pembalap-yang-paling-bikin-francesco-bagnaia-waswas-di-motogp-san-marino-2022-e18JlvYfsU.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@pecco63)

EMILIA ROMAGNA โ€“ Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mewaspadai sejumlah pembalap jelang tampil di MotoGP San Marino 2022. Dinilai bisa jadi penghalangnya merebut kemenangan keempat beruntun, ada 2 pembalap yang paling bikin Francesco Bagnaia waswas, yakni Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Bagnaia menjadi penantang gelar terberat bagi Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022. Dia berhasil mengemas 156 poin di peringkat ketiga, berjarak 44 poin dari Quartararo di puncak klasemen.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: MotoGP San Marino 2022: Fabio Quartararo Optimistis Asapi Pembalap Lain

Penambahan poin signifikan telah diraih pembalap Italia ini di tiga balapan terakhir. Mulai di MotoGP Belanda, Inggris, hingga Austria, dia selalu berhasil meraih podium pertama.

BACA JUGA: Honda Masih Kesulitan di MotoGP 2022, Marc Marquez: Jangan Panik!

Bermodal kemenangan itu, Bagnaia menyadari bakal besar ekspektasi dari penggemar untuk memenangi MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano, 4 September 2022. Apalagi, dia juga menjadi pembalap terbaik di sirkuit ini pada MotoGP 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Bagnaia menyadari perbedaan poin tersebut masih cukup besar. Dia yakin akan sulit untuk memangkasnya, dengan perlawanan yang diberikan oleh Quartararo dan Espargaro.

โ€œSaya tidak berpikir jika jarak 44 poin itu sedikit. Perbedaan itu besar. Saya yakin persaingan akan berat. Karena tahun lalu, Fabio juga kompetitif, serta dengan perkembangan yang dibuat Aprilia. Aleix akan ada di depan,โ€ kata Bagnaia, dilansir dari rislis resmi MotoGP, Jumat (2/9/2022).

Aleix Espargaro

Bagnaia sendiri menyebut rivalnya bukan hanya Quartararo dan Espargaro. Dia menilai beberapa pembalap lain dair Italia bisa menjadi ancaman, termasuk Enea Bastianini, Luca Marini, dan Franco Morbidelli.

โ€œBanyak pembalap Italia juga yang mengendarai Ducati. Mereka akan tampil lebih kuat. Begitu juga dengan Franco. Kondisinya akan sulit dan perkiraan cuaca juga tidak bagus. tetapi, kami berpeluang untuk bekerja dengan baik,โ€ ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini