Share

F1 GP Belgia 2022: Menangi Balapan, Sergio Perez Sebut Max Verstappen dari Planet Lain

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 37 2656322 f1-gp-belgia-2022-menangi-balapan-sergio-perez-sebut-max-verstappen-dari-planet-lain-NwpgZy0VSy.jpg Max Verstappen menangi balapan F1 GP Belgia 2022 (Foto: Reuters)

STAVELOT - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memenangkan balapan F1 GP Belgia 2022. Kemenangan itu membuat Verstappen panen pujian, termasuk dari rekan setimnya, Sergio Perez.

Perez, yang sempat ingin menyalip Verstappen dalam balapan, Menyadari sesuatu dari rekan setimnya. Menurut Perez, Verstappen berasal dari planet lain karena kehebatannya.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Sergio Perez hanya menduduki posisi kedua dalam balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 28 Agustus 2022. Dia pun tak bisa menyaingi kecepatan Verstappen yang keluar sebagai pemenang.

Pada balapan kali ini, Perez memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Dia memulai balapan dari posisi kedua, sedangkan Verstappen dari posisi ke-14.

Sayang, Perez lambat saat meninggalkan garis start. Dia pun disalip oleh Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. Akan tetapi, kedua pembalap itu bersinggungan sehingga Perez kembali ke posisi kedua.

Walau demikian, Verstappen yang meraih kemenangan. Mobil Red Bull Perez menduduki posisi kedua dan Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) finis ketiga.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Perez pun berharap meraih kemenangan pada kemarin malam. Akan tetapi, dia tak sanggup menyaingi kecepatan Verstappen yang luar biasa.

“Saya berharap meraih hasil lebih baik. Kali ini, saya mendapat peluang untuk menang. Tetapi, Max (Verstappen) melewati saya. Dia dari planet yang berbeda dan tak tersentuh,” kata Perez, dikutip dari Racing News 365, Senin (29/8/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini