Share

5 Alasan Anthony Ginting Bakal Kalahkan Viktor Axelsen di Perempatfinal BWF World Championship 2022, Nomor 1 Jadi Faktor Utama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 Agustus 2022 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 26 40 2654775 5-alasan-anthony-ginting-bakal-kalahkan-viktor-axelsen-di-perempatfinal-bwf-world-championship-2022-nomor-1-jadi-faktor-utama-l8Ei7XlosS.jpg 5 Alasan Anthony Ginting Bakal Kalahkan Viktor Axelsen di Perempatfinal BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

5 Alasan Anthony Sinisuka Ginting bakal kalahkan Viktor Axelsen di perempatfinal BWF World Championship 2022 akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, bak berjodoh Anthony dan tunggal putra asal Denmark tersebut lagi-lagi berjumpa dan pertemuan kali ini akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada Jumat (26/8/2022).

Pertemuan Axelsen dan Anthony di perempatfinal BWF World Championship 2022 pun akan menjadi pertempuran kelima mereka di tahun ini. Hal itu memperlihatkan betapa seringnya mereka berjumpa.

Sayangnya, dari empat petemuan sebelumnya, Anthony tak pernah menang. Kendati demikian, ada peluang Anthony bisa membalas kekalahan itu di BWF World Championship 2022. Lantas apa alasannya?

Berikut 5 Alasan Anthony Ginting Bakal Kalahkan Viktor Axelsen di Perempatfinal BWF World Championship 2022

5. Persiapan yang Matang

Anthony Sinisuka Ginting

Sebelum turun di BWF World Championship 2022, Anthony melakukan latihan yang ketat. Dengan Persiapan yang matang itu, Anthony diharapkan mampu menumbangkan Axelsen.

“Kalau persiapan khusus untuk nanti sih (BWF World Championship 2022) hampir semua aspek karena belajar dan lihat dari match sebelumnya semua punya komponen masing-masing dan satu sama lain sangat jadi suatu kekuatan,” ungkap Anthony dikutip dari laman resmi PBSI.

4. Anthony Sedang dalam Performa yang Baik

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony lolos ke perempatfinal usai mengalahkan wakil China, Shi Yuqi. Itu adalah kemenangan yang penting karena pada enam pertemuan sebelumnya melawan Shi Yuqi, Anthony tak pernah menang.

Jadi, kemenangan atas Shi Yuqi bisa meningkatkan kepercayaan Anthony yang saat ini pun juga sudah lama tak pernah menang melawan Axelsen.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tekad Anthony Bawa Tunggal Putra Indonesia Juara Lagi

Anthony Sinisuka Ginting

Sudah lama Indonesia tak pernah menjuarai tunggal putra BWF World Championship. Terakhir kali pada edisi 2005, yang mana kala itu dimenangkan oleh Taufik Hidayat.

Saat ini, Anthony dan Jonatan Christie pun diharapkan mampu membuat Indonesia berjaya lagi di sektor tunggal putra. Tekad tersebut pun dirasa akan membantu Anthony untuk tampil maksimal saat melawan Axelsen.

2. Permainan Anthony Lawan Axelsen Makin Membaik

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony hanya menang empat kali dari total 13 pertemuannya melawan Axelsen. Terakhir kali ia menang pun terjadi di Indonesia Masters 2020.

Kendati demikian, kini permainan Anthony melawan Axelsen sudah membaik. Terbukti dari dua pertemuan terakhirnya di Indonesia Open 2022 dan Malaysia Open 2022, Axelsen beberapi dipaksa bermain hingga rubber game.

Padahal saat ini jarang ada tunggal putra yang dapat membuat Axelsen memainkan gim ketiga .

1. Anthony Ginting Tahu Cara Kalahkan Axelsen

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony sudah berlatih untuk menaklukkan Axelsen. Ia mempelajari permainan Axelsen dan mengetahui apa saja kekurangan dari pemain asal Denmark tersebut.

“Memang kalau lawan dia (Axelsen) itu yang pertama harus perkuat mental dan pikiran, harus siap lebih capek karena dari segi jangkauan postur segala macam dia lebih diunggulkan. Jadi mau gamau memang harus siap capek dan siap menerima bola-bola susah karena dia punya kualitas pukulan yang baik,” kata Anthony, saat konferensi pers jelang BWF World Championship 2022.

“Yang terpenting juga fisik dan fokus karena dari awal sampai match selesai kita harus benar-benar jaga itu. Jika hilang fokus sedikit itu pasti bisa kehilangan beberapa poin. Jadi memang harus dari awal fokus, fisik serta strategi yang dimainkan harus tepat,” imbuh Ginting.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini