Share

3 Atlet Voli Indonesia yang Berstatus sebagai Anggota TNI, Nomor 1 Gabung Angkatan Udara

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 43 2650565 3-atlet-voli-indonesia-yang-berstatus-sebagai-anggota-tni-nomor-1-gabung-angkatan-udara-SD046rX3qg.jpg 3 Atlet Voli Indonesia yang Berstatus sebagai Anggota TNI. (Foto: Instagram/wintang.sakti)

3 atlet voli Indonesia yang berstatus sebagai Anggota TNI akan dibahas di artikel ini. Selain fokus menjadi seorang atlet, ada juga pevoli yang berperan dalam menjaga keamanan Indonesia.

Keseruan voli Proliga 2022 membawa kenangan membekas tersendiri bagi banyak orang. Pasalnya perhelatan tersebut bertabur atlet-atlet berbakat Indonesia yang turut andil di dalamnya.

Kendati demikian siapa sangka, di balik jersey tanding kebanggaan mereka tersebut, para atlet voli Proliga 2022 ada juga yang berstatus sebagai TNI.

Para atlet tersebut dapat membagi waktu dengan baik ketika berlatih dan menjalankan tugas. Jasa mereka sangat besar terhadap dunia olahraga dan keamanan negara Indonesia, lantas siapa saja mereka?

Berikut 3 Atlet Voli Indonesia yang Berstatus sebagai Anggota TNI

3. Wintang Dyah Kumala Sakti

Wintang Dyah

Eksistensi Wintang Dyah Kumala Sakti tidak hanya bersinar dalam dunia olahraga voli tetapi juga sebagai tentara Indonesia. Wintang pada Proliga 2020 lalu memperkuat tim voli putri Jakarta BNI 46. Ia juga turut memboyong medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

2. Aji Maulana

Aji Maulana

Selanjutnya ada Aji Maulana yang menjadi tosser Kudus Sukun Badak dan menjadi kapten Proliga 2022. Pria kelahiran 1990 ini menjadi bagian dari TNI Angkatan Darat mulai tahun 2017.

1. Ahmad Dwi Setiangga

Ahmad Dwi Setiangga

Ahmad Dwi Setiangga tak hanya tampil gagah saat berada di lapangan voli sebagai atlet, tapi ia juga bisa tampil gagah dalam balutan seragam TNI. Atlet voli Indonesia yang memperkuat Jakarta BNI 46 di Proliga 2022 sebagai opposite juga merupakan abdi negara TNI Angkatan Udara.

Itulah sederet atlet voli Indonesia yang berstatus sebagai Anggota TNI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini