Share

Tak Sabar Balapan di MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini Penasaran dengan Chicane Baru Sirkuit Red Bull Ring

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650745 tak-sabar-balapan-di-motogp-austria-2022-enea-bastianini-penasaran-dengan-chicane-baru-sirkuit-red-bull-ring-Wg2JUhEnz3.jpg Enea Bastianini tak sabar melintas di Sirkuit Red Bull Ring (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini sangat antusias balapan di MotoGP Austria 2022. Pria berpaspor Italia itu bahkan mengaku tak sabar untuk balapan dengan kondisi Sirkuit Red Bull Ring yang alami perombakan dengan chicane barunya.

Sebagaimana diketahui, balapan MotoGP 2022 telah memasuki seri ke-13. Edisi kali ini, akan digelar pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 21 Agustus 2022 malam WIB mendatang.

Enea Bastianini

Menariknya, di Sirkuit Red Bull Ring itu ditambahkan Chicane baru. Hal itu dilakukan setelah belajar dari insiden crash mengerikan antara rider Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada MotoGP Austria 2020 lalu.

Sehingga, pembuatan Chicane baru itu bertujuan untuk memperlambat laju motor di tikungan kedua Sirkuit Red Bull Ring. Sejumlah pembalap pun tak sabar dan penasaran untuk menjajaki Chicane baru itu, salah satunya Enea Bastianini.

Bahkan, Enea Bastianini begitu antusias menatap balapan MotoGP Austria 2022 ini dengan trek yang menantang di sirkuit tersebut dengan modifikasi yang ada. Sebab, ia setuju dengan perubahan yang ada di Sirkuit Red Bull Ring demi keamanan.

"Saya cukup bersemangat, saya suka trek dan saya penasaran untuk melihat chicane baru. Saya pikir sudah tepat untuk memperkenalkannya (memodifikasi), karena sampai tahun lalu saya merasakan gerakan dan itu berbahaya," ungkap Enea Bastianini, dilansir dari GPone, Jumat (19/8/2022).

"Jelas (sebelum modifikasi), itu merusak tata letak, tetapi sejauh menyangkut keselamatan, saya pikir itu (modifikasi) adalah keputusan yang tepat," kata Enea Bastianini.

Enea Bastianini

Di sisi lain, Enea Bastianini enggan memprediksi dirinya finis di peringkat berapa pada balapan nanti. Melainkan, ia hanya ingin fokus untuk mengaspal dengan cepat hingga finis.

"Masih terlalu dini untuk membuat prediksi, tapi saya pikir kami bisa menjalani balapan yang bagus, berusaha konsisten di depan dan tidak hanya sesekali," kata Enea Bastianini.

"Silverstone adalah awal yang baik dan kami harus terus seperti ini, mengingat di bagian pertama kejuaraan saya menang atau finis di belakang seperti kedelapan-sembilan. Fluktuasi ini tidak boleh ada," tandasnya.

Sementara itu, saat ini para pembalap sedang mengikuti sesi latihan bebas 1 MotoGP Austria 2022. Setelah itu, para pembalap bakal menjalani sesi latihan bebas 2 pada malam harinya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini