Share

Enggan Ambil Risiko, Marc Marquez Ragu Bakal Ikuti Tes MotoGP di Sirkuit Misano

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 38 2650393 enggan-ambil-risiko-marc-marquez-ragu-bakal-ikuti-tes-motogp-di-sirkuit-misano-aNoZyjPN1w.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

SPIELBERG - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan ada rencana ia bakal terjun di dua balapan terakhir MotoGP 2022, termasuk menjalani tes di Sirkuit Misano. Namun, karena belum dapat izin dari dokter, Marquez pun mulai ragu untuk kembali mengaspal dalam waktu dekat ini karena ia tak mau ambil risiko.

Seperti yang telah diketahui, Marquez absen di beberapa balapan musim ini karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya. Saat ini, pun Marquez sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Pembalap berusia 29 tahun berharap dapat tampil setidaknya pada satu atau dua balapan terakhir. Hanya saja, dia mengaku harus menunggu keputusan akhir dari dokter.

Marc Marquez

“Memang benar, saya berniat untuk menjalani beberapa balapan di tahun ini. Pekan depan, kami akan mendapat jawaban akan kemungkinannya,” kata Marquez dikutip Crash, Jumat (19/8/2022).

Kabar tersebut tentu menjadi berita baik bagi Honda. Karena setelah beberapa balapan tanpa Marquez, Honda kian terperosok menghadapi persaingan di musim ini.

Honda tampak tidak dapat melakukan pengembangan secara optimal pada motornya tanpa kehadiran Marquez. Dia pun diperkirakan dapat kembali pada uji coba tengah musim di Sirkuit Misano.

Meski begitu, harapan tersebut langsung disangkal oleh Marquez. Dia menyebut uji coba tengah musim masih terlalu mepet. Dia juga tak berani mengatakan kapan dapat kembali balapan.

Marc Marquez

“Saya tidak tahu. Saya pikir tidak akan bisa, karena terlalu mepet. Pekan depan dokter akan memeriksanya. Saya tidak mau mengatakan bakal menjalani berapa balapan. Saya masih belum tahu,” tambah Marquez.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini