Share

Pesan Marc Marquez buat Fabio Quartararo: Anda Butuh Bantuan Yamaha untuk Juarai MotoGP 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 19 Agustus 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650343 pesan-marc-marquez-buat-fabio-quartararo-anda-butuh-bantuan-yamaha-untuk-juarai-motogp-2022-E7pvPwkWzq.jpg Fabio Quartararo butuh bantuan Yamaha untuk juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tengah memulihkan diri dari cederanya. Meski begitu, dia tetap mengikuti perkembangan persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2022.

Marquez pun memberikan saran kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang merupakan juara bertahan. Menurutnya, Quartararo butuh bantuan Yamaha untuk menjadi juara MotoGP 2022.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Marquez menilai, Yamaha harus memperbaiki motor YZR-M1 jika ingin membantu Quartararo. Menurut The Baby Alien, motor Yamaha masih memiliki kekurangan di trek lurus.

"Jujur saja, Fabio (Quartararo) membutuhkan bantuan dari Yamaha (jika ingin mempertahankan gelar juara MotoGP-nya)," ungkap Marquez, dilansir dari GPOne, Jumat (19/8/2022).

"Saya telah melihat balapan. Dari luar, saya pikir dia (Quartararo) bisa sangat cepat, tetapi bertarung melawan pembalap lain tanpa kecepatan di trek lurus sangat sulit," cetus The Baby Alien.

"Dia mengendarai dengan sangat baik ketika dia sendirian dalam latihan. Jika dia unggul dalam balapan, dia yang terbaik. Tetapi, ketika dia harus bertarung, sulit baginya untuk menyalip," ungkapnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebatas informasi, Quartararo saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu mengoleksi 180 poin. Dia unggul 22 poin dari rivalnya, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang ada di posisi kedua.

Terdekat, para pembalap akan bersaing dalam balapan MotoGP Austria 2022. Balapan seri ke-13 itu akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu 21 Agustus 2022, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini