Share

BWF World Championship 2022: Tiba di Jepang, Pebulu Tangkis Indonesia Lakukan Pemulihan Kondisi

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 40 2650295 bwf-world-championship-2022-tiba-di-jepang-pebulu-tangkis-indonesia-lakukan-pemulihan-kondisi-Ec3drTpOzY.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah tiba di Jepang jelang berlaga di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

TOKYO – Sejumlah pebulu tangkis Indonesia kini sudah tiba di Jepang jelang berlaga di BWF World Championship 2022. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, pun mengatakan bahwa para pemain kini sedang melakukan pemulihan kondisi karena mengalami kelelahan.

Ya, pada Kamis (18/8/2022) sore WIB tiba di Tokyo, Jepang. Mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakarta menuju Tokyo dengan waktu kurang lebih selama delapan jam.

Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Jepang

Tim Indonesia yang akan berlaga pada BWF World Championship 2022 pun mendarat dengan selamat. Setibanya di sana, mereka disambut cukup meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang.

Setibanya di bandara, Tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km. Sesampainya di hotel, Anthony Sinisuka Ginting dkk bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Lalu, mereka menuju kamar untuk beristirahat.

BACA JUGA: BWF World Championship 2022, Tim Indonesia Sudah Tiba di Jepang

Rionny Mainaky mengatakan bahwa semua atlet berada dalam kondisi yang sehat. Meskipun, mereka mengalami kelelahan.

BACA JUGA: Bidik Gelar Juara BWF World Championship 2022, Ganda Putra Andalan India: Kami Siap Beri 200 Persen!

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat,” kata Rionny Mainaky, dilansir dari rilis resmi PP PBSI, Kamis (18/8/2022).

“Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam," sambungnya.

"Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air, dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi," lanjut Rionny.

Sementara itu, Rionny juga menyampaikan bahwa di hari pertama ini para atlet tidak diberikan program latihan apa pun. Sebab, mereka sedang memulihkan kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup menjadi fokusnya.

Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Jepang

"Dengan demikian, hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat," jelas Rionny.

"Jadi, saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan," tandas Rionny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini