Share

Bidik Gelar Juara BWF World Championship 2022, Ganda Putra Andalan India: Kami Siap Beri 200 Persen!

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 40 2650153 bidik-gelar-juara-bwf-world-championship-2022-ganda-putra-andalan-india-kami-siap-beri-200-persen-qEnHesbTwi.jpg Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty tatap optimis BWF World Championship 2022. (Foto: Instagram/@chiragshetty)

TOKYO – Ganda putra andalan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berambisi besar merebut gelar juara BWF World Championship 2022. Pasalnya, Rankireddy/Shetty merasa sedang berada dalam kondisi yang baik usai sukses merebut gelar juara di Commonwealth Games 2022 yang digelar awal bulan ini.

Sebagaimana diketahui, Rankireddy/Shetty baru saja menjadi juara di Commonwealth Games 2022. Ganda putra ranking tujuh dunia itu menang atas wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dalam dua game dengan skor 21-15 dan 21-13 di Birmingham, Inggris, pada 8 Agustus 2022.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Hasil manis di turnamen multiajang negara-negara persemakmuran Inggris itu menjadi motivasi bagi Rankireddy/Shetty. Rankireddy menegaskan, keduanya akan memberikan 200 persen untuk menuai hasil terbaik di BWF World Championship 2022.

BACA JUGA: BWF World Championship 2022, Tim Indonesia Sudah Tiba di Jepang

“Kami ingin melangkah jauh di turnamen. Tidak terlalu memikirkannya dan mencapai final,” kata Rankireddy, dikutip dari The Star Malaysia, Kamis (18/8/2022).

BACA JUGA: Sektor Ganda Putra Jadi Gacoan Indonesia Raih Gelar di BWF World Championship 2022

“Tubuh kami dalam kondisi sangat baik sekarang. Ini adalah turnamen terbesar tahun ini dan kami ingin melakukannya dengan baik di Jepang. Kami akan memberikan 200 persen kami untuk kompetisi,” tambahnya tegas.

Di sisi lain, kepercayaan diri tinggi yang ditunjukkan Rankireddy/Shetty tak terlepas dari peran pelatihnya, Mathias Boe. Rankireddy mengatakan, Boe mampu membawa keduanya berkembang, meski jarang meraih gelar juara.

“Kami berada di arah yang benar, terutama sejak Mathias Boe (mantan pemain ganda Denmark) masuk sebagai pelatih. Kami telah kalah dalam beberapa pertandingan tetapi kami memiliki perasaan bahwa kami melakukan hal yang benar,” ujarnya.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

“Butuh waktu untuk berada di pihak yang menang. Kami mencoba untuk mencampur permainan kami, itu tidak sama seperti sebelumnya. Kami mencoba hal-hal baru,” sambungnya.

“Ritme itu berkembang perlahan dan kami ingin berkembang menjadi pemain top. Selama Commonwealth Games, kami mendapat banyak tekanan, tetapi kami melakukannya dengan baik,” tutup Rankireddy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini