Share

BWF World Championship 2022, Tim Indonesia Sudah Tiba di Jepang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 40 2650000 bwf-world-championship-2022-tim-indonesia-sudah-tiba-di-jepang-Ne9HU37JYV.jpg Tim bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Jepang untuk BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

TIM bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Jepang untuk ajang BWF World Championship 2022, Kamis (18/8/2022) siang WIB. Terlihat pemain dan staf pelatih sudah tiba di bandara untuk bersiap di Kejuaraan Dunia.

BWF World Championship 2022 akan diselenggarakan pada 22 hingga 28 Agustus. 15 wakil bulu tangkis Indonesia akan tampil di kejuaraan yang digelar di Tokyo, Jepang.

bwf world champhionship 2022

(Tim Bulu Tangkis Indonesia tiba di Jepang. Foto: PBSI/Pak Darto)

Kedatangan tim bulu tangkis Indonesia di Jepang dikabarkan langsung oleh Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto lewat twitter miliknya, @RudyRoedyanto. Dalam keterangan foto itu, Rudy menuliskan ‘Selamat datang di Jepang’.

Dari foto yang diunggah Rudy terlihat para penggawa Tim Merah-Putih yang bakal bertanding di turnamen Grade-1 BWF tengah berada di bandara. Beberapa di antaranya yang muncul di gambar tersebut adalah Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Febriana Dwipuji Kusuma, Amalia Cahaya Pratiwi, dan Anthony Ginting.

Mereka semua terpantau membawa koper besar untuk memboyong semua perlengkapan yang mereka butuhkan selama berada di Jepang. Sebab, mereka akan berada di Negeri Sakura dalam beberapa pekan ke depan karena setelah BWF World Championship 2022, akan ada Jepang Open 2022 di pekan berikutnya.

Setelah tiba di venue pertandingan, biasanya para pemain akan melakukan latihan. Hal itu ditujukan agar mereka bisa beradaptasi lebih dulu dengan kondisi lapangan.

bwf world champhionship 2022

Sebagai informasi, Indonesia menurunkan empat pemain di sektor tunggal putra, yakni Ginting, Jonatan Christie, Chico, dan Tommy Sugiarto. Sedangkan di sektor tunggal putri hanya ada dua pemain saja, yaitu Gregoria Mariska Tunjung dan Putri KW.

Kemudian, sektor ganda putra juga diikuti oleh empat wakil Tim Merah-Putih. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di sektor ganda putri, hanya ada dua pasangan, yakni Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana/Pratiwi. Lalu, ada tiga duet di nomor ganda campuran yang diwakili oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini