Share

Segera Berpisah dengan Suzuki di Akhir MotoGP 2022, Joan Mir Sedih

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650252 segera-berpisah-dengan-suzuki-di-akhir-motogp-2022-joan-mir-sedih-fbgcUPIIQk.jpg Joan Mir kala juarai MotoGP 2020. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, diliputi perasaan sedih jelang berpisah dengan timnya di akhir MotoGP 2022. Lantaran punya banyak kenangan dengan Suzuki hingga turut mengantarkannya meraih gelar juara MotoGP 2020, Mir mengaku takkan pernah bisa melupakan tim tersebut.

Mir memulai kariernya di ajang MotoGP bersama Suzuki pada 2019. Pembalap asal Spanyol itu gagal menunjukkan penampilan apiknya pada musim perdana. Dia hanya finis di posisi ke-12 tanpa meraih kemenangan ataupun podium.

Joan Mir

Namun, Mir berhasil bangkit pada musim keduanya dan secara mengejutkan menjadi juara MotoGP 2020. Ia berhasil menutup musim dengan raihan total 171 poin dari satu kemenangan dan tujuh podium.

BACA JUGA: Keluhan Marc Marquez kepada Repsol Honda: Harus Ada Perubahan pada Tim dan Motor RC213V

Sementara di MotoGP 2021, Mir gagal mempertahankan gelar juaranya usai kalah bersaing dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Ia harus puas menempati posisi ketiga di belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menempati posisi runner-up.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia hingga Fabio Quartararo Mesti Waspada di MotoGP Austria 2022, KTM Bertekad Ulang Torehan Manis

Sementara di MotoGP 2022, Mir belum meraih podium ataupun kemenangan dan berada di posisi ke-12 dengan 77 poin. Di tengah usahanya untuk bangkit, Suzuki secara mengejutkan mundur dari MotoGP di akhir musim 2022 akibat permasalahan finansial.

Mir pun mengaku tidak akan bisa melupakan Suzuki dan orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya. Hal tersebut tak lepas dari gelar juara pertamanya di MotoGP.

"Itu akan selalu sangat berarti bagi saya, untuk orang-orang yang bekerja di sini, untuk semuanya. Kami memenangkan gelar bersama mereka," kata Mir, dilansir dari Motorcycle Sports, Kamis (18/8/2022).

Joan Mir

Pembalap berusia 24 tahun itu mengaku hanya membutuhkan dua musim untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP. Meski belum meraih kemenangan dan podium di MotoGP 2022, ia menilai hanya masalah waktu.

"Hanya dalam dua tahun kami menang dan berada di urutan ketiga dalam kejuaraan, dan kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan tahun ini. Berjuang untuk kemenangan dan podium hanyalah masalah waktu, ini akan sangat penting bagi tim, terutama secara mental," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini