Share

Francesco Bagnaia hingga Fabio Quartararo Mesti Waspada di MotoGP Austria 2022, KTM Bertekad Ulang Torehan Manis

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650089 francesco-bagnaia-hingga-fabio-quartararo-mesti-waspada-di-motogp-austria-2022-ktm-bertekad-ulang-torehan-manis-KGRgMISJ7c.jpg Miguel Oliveira bersama para pembalap MotoGP. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Manajer KTM Tech3, Herve Poncharal, menebar ancaman jelang balapan MotoGP Austria 2022. Dia bertekad membawa KTM meraih hasil terbaik di MotoGP Austria 2022 guna mengulang torehan manis pabrikan asal Austria itu di Sirkuit Red Bull Ring.

Sebagaimana diketahui, KTM Tech3 akan menurunkan dua pembalapnya, Remy Gardner dan Raul Fernandez di MotoGP Austria 2022. Keduanya diharapkan bisa mengulang torehan manis di Red Bull Ring, atau dikenal dengan Sirkuit Spielberg.

Miguel Oliveira

Sebelumnya, KTM selalu mampu merebut podium pertama di Red Bull Ring. Pada 2020, KTM Tech3 sukses meraih kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring lewat aksi Miguel Oliveira. Kemenangan kala itu diraih dalam balapan bertajuk MotoGP Styria 2020.

BACA JUGA: Digoda Yamaha, Bos Ducati Yakin Kerja Sama dengan VR46 Langgeng

Kemudian, pada 2021, KTM kembali berjaya dalam balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Dalam balapan bertajuk MotoGP Austria 2021, Brad Binder (Red Bull KTM) berhasil meraih podium di kelas teratas.

BACA JUGA: Soal Teka-teki Marc Marquez Comeback ke MotoGP, Alex Criville: Bakal Unjuk Gigi Sebelum 2023!

Menurut Poncharal, dua hasil itu bisa menjadi motivasi tersendiri bagi KTM Tech3. Hasil ini menunjukkan KTM bisa bersaing di Sirkuit Red Bull Ring.

“KTM Tech3 suka pergi ke sirkuit ini (Red Bull Ring) karena selalu menawarkan balapan yang ketat dan aksi trek yang menarik, terutama di tikungan terakhir,” ujar Poncharal, dikutip dari Paddock GP, Kamis (18/8/2022).

“Selain itu, terletak di tengah alam, pemandangannya indah dan fasilitasnya sangat baik. Pada 2020 dan 2021 seorang pebalap KTM meraih kemenangan, jadi semoga cerita ini berlanjut tahun ini,” harapnya.

Di sisi lain, Poncharal mengatakan Sirkuit Spielberg akan menjadi tantangan tersendiri bagi KTM RC16. Pasalnya, lintasan balap sepanjang 4.318 kilometer ini memiliki karakter yang unik dan menuntut para pembalap.

Brad Binder

“Remy Gardner dan Raul Fernandez sama-sama menikmati trek Austria, tetapi tentu akan menjadi tantangan dengan RC16 untuk pertama kalinya karena ini adalah sirkuit yang sangat menuntut,” ujarnya.

“Bagaimanapun, dengan harapan tinggi untuk kondisi kering, kami memiliki ambisi untuk melakukannya dengan baik akhir pekan ini di depan para penggemar KTM yang datang dalam jumlah besar setiap tahun dan mengisi tribun dengan warna oranye. Itu selalu indah untuk dilihat,” pungkasnya berambisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini