Share

Soal Teka-teki Marc Marquez Comeback ke MotoGP, Alex Criville: Bakal Unjuk Gigi Sebelum 2023!

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 38 2650002 soal-teka-teki-marc-marquez-comeback-ke-motogp-alex-criville-bakal-unjuk-gigi-sebelum-2023-3VjiqtcG0f.jpg Marc Marquez sedang absen di MotoGP. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

SPIELBERG – Legenda MotoGP, Alex Criville, ikut mengomentari teka-teki kapan Marc Marquez comeback ke MotoGP. Dia yakin Marquez akan kembali menjalani balapan di MotoGP sebelum musim 2023 bergulir.

Diketahui, Marc Marquez saat ini tengah menjalani pemulihan akibat cedera berkepanjangan. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- pun harus menjalani operasi humerus tangan kanannya pada musim 2022.

Marc Marquez

BACA JUGA: Digoda Yamaha, Bos Ducati Yakin Kerja Sama dengan VR46 Langgeng

Beruntung, operasi tersebut berjalan lancar dan tak menunjukkan komplikasi. Oleh sebab itu, banyak pihak yang memprediksi pembalap asal Spanyol itu akan kembali dalam waktu dekat. Criville pun berpandangan serupa.

BACA JUGA: MotoGP Austria 2022: Remy Gardner Ingin Unjuk Gigi di Kandang KTM

“Marc Marquez bekerja sangat keras. Jadi, itu (kembali ke MotoGP) semua terserah kepadanya. Saya pikir dia akan segera kembali. Misalnya, di Misano (4 September 2022), yang merupakan sirkuit yang dia sukai,” kata Criville, dilansir dari Motosan, Kamis (18/8/2022).

Criville menilai, Marquez akan menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika sudah kembali. Selain demi mengembalikan performa terbaiknya, hal ini juga bertujuan agar Marquez bisa unjuk gigi kepada Honda sebelum musim 2023.

“Saya pikir dia lebih memilih untuk melaju dengan kecepatan penuh, mungkin dalam beberapa balapan terakhir. Saya tidak tahu persis. Saya pikir Marc Marquez akan naik motor sebelum akhir musim,” ujar jawara MotoGP 1999 itu.

Marc Marquez

“Dalam beberapa hal, (Marquez) menunjukkan kepada orang Jepang (Honda) cara yang tepat untuk menggunakan motor pada musim 2023,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini, Marquez masih dipastikan absen dalam seri MotoGP Austria 2022. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Spielberg, Austria, pada Minggu 21 Agustus 2022. Akan tetapi, The Baby Alien dikabarkan akan hadir untuk menonton balapan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini