Share

Jika Ingin Gelar Juara Dunia, Charles Leclerc Harus Sapu Bersih Semua Balapan Tersisa

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 18 Agustus 2022 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 37 2650036 jika-ingin-gelar-juara-dunia-charles-leclerc-harus-sapu-bersih-semua-balapan-tersisa-FiAi5snrPd.jfif Charles Leclerc harus sapu bersih kemenangan jika mau juara dunia F1 2022. (Foto: F1)

PERSAINGAN gelar juara dunia Formula 1 (F1) membuat Charles Leclerc dituntut tampil sempurna. Pembalap Ferrari itu harus sapu bersih semua balapan tersisa jika ingin status yang terbaik di dunia.

Hal itu dikatakan koresponden Formula 1 (F1), Lawrence Barretto. Barretto menilai Charles Leclerc perlu memenangi semua balapan tersisa di F1 musim 2022, sambil berharap Max Verstappen tidak beruntung dalam beberapa balapan.

Charles Leclerc

Sebagaimana diketahui, Leclerc sedang bersaing dengan Max Verstappen untuk bisa menjadi juara F1 2022. Namun ia tertinggal 80 poin dari pembalap Red Bull Racing itu di puncak klasemen sementara.

Meski sempat tampil apik di tiga balapan awal dengan selalu finis di posisi tiga besar, tetapi di beberapa balapan berikutnya Leclerc gagal mempertahankan performa bagusnya. Hal tersebut membuat Verstappen berhasil mengambil alih puncak klasemen dan berpeluang untuk mempertahankan gelar juaranya.

Sementara Leclerc sempat mengatakan mobil Ferrari, F1-75 memiliki kecepatan. Namun, Barretto menilai pabrikan asal Maranello sedang berada di masa tersulit untuk bisa menjadi juara F1 kembali.

"F1-75 dibangun oleh Ferrari, seperti yang dikatakan Leclerc dengan kecepat. Tapi kemudian datanglah bagian tersulit," kata Barretto dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (18/8/2022).

Barretto pun meminta Ferrari untuk tidak membuat banyak kesalahan, jika ingin Leclerc menjadi juara. Ia pun menuntut pembalap asal Monako itu untuk bisa mendapatkan semua kemenangan di sisa seri F1 2022, demi mengalahkan Verstappen untuk menjadi juara musim ini.

Charles Leclerc

"Mereka harus berusaha mengurangi kesalahan, baik di dalam kokpit maupun di dinding pit, dan berharap sedikit keberuntungan di sepanjang jalan." ucapnya.

"Tujuannya sekarang sederhana: memenangkan semua balapan yang tersisa musim ini dan berharap ini akan cukup untuk menyalip Verstappen," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini