Share

Angkat Bicara soal Kepindahan Pembalap di MotoGP 2023, Marc Marquez: Pol Espargaro ke KTM dan Joan Mir Gabung Repsol Honda

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 38 2649595 angkat-bicara-soal-kepindahan-pembalap-di-motogp-2023-marc-marquez-pol-espargaro-ke-ktm-dan-joan-mir-gabung-repsol-honda-JB1vmmtesG.jpg Marc Marquez ungkap soal kepindahan pembalap di MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez belum lama ini membuat pernyataan mengejutkan. Pria berpaspor Spanyol itu mengungkapkan soal isu kepindahan pembalap di MotoGP 2023 mendatang.

Ia membeberkan kalau rekan setimnya, Pol Espargaro akan berlabuh ke KTM Tech3 untuk musim depan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu, juga mengungkapkan kemungkinan besar Joan Mir akan menjadi tandemnya di kursi tim pabrikan Honda di MotoGP 2023.

Pol Espargaro

Sebagaimana diketahui, saga transfer pembalap MotoGP untuk musim depan memang sangat menarik. Saat ini sudah banyak pembalap yang menemukan tim terbarunya untuk musim depan.

Seperti misalnya Alex Marquez, yang hengkang dari LCR Honda ke Gresini Racing dan posisinya digantikan oleh Alex Rins. Kemudian, ada Jack Miller yang berlabuh ke KTM Red Bull dari Ducati Lenovo untuk musim depan.

Kemudian, Marc Marquez menyebut jika Pol Espargaro bakal pergi ke KTM Tech3. Banyak kabar yang beredar kalau nanti posisinya akan digantikan oleh Joan Mir.

“Ini adalah tahun yang sangat menarik, terutama dalam hal transfer. Ada banyak gerakan. Saudara saya, Alex pindah ke Gresini. Berbicara dengannya, menjadi jelas bagi saya bahwa dia membutuhkan motivasi baru,” ucap Marquez, dikutip dari Speedweek, Rabu (17/8/2022).

“Ini tidak hanya berlaku untuk Alex Marquez, tetapi juga untuk Pol Espargaro, yang akan pindah ke KTM. Dua pembalap milik Honda akan pergi. Saudara saya ke Ducati, Pol ke KTM,” lanjutnya.

Joan Mir

“Maka ada dua tempat yang kosong. Namun satu diisi Alex Rins, yang merupakan pembalap hebat dan telah menunjukkan potensinya di Silverstone,” sambungnya.

Seperti diketahui, Joan Mir memang sangat santer akan mengisi kursi tim pabrikan Honda. Tetapi sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi terkait rumor tersebut. Meski begitu, Marc Marquez telah membeberkan kalau pembalap Suzuki Ecstar itu bakal menjadi tandemnya di musim depan.

“Sepertinya, kata mereka, Joan (Mir) akan bersama dengan saya di Repsol Honda. Tapi sejauh yang saya tahu belum ada konfirmasi lebih lanjut,” pungkas Marc Marquez.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini