Share

Gagal Sediakan Mobil Kompetitif untuk Lewis Hamilton, Legenda F1 Sebut Mercedes Memalukan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2022 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 37 2649338 gagal-sediakan-mobil-kompetitif-untuk-lewis-hamilton-legenda-f1-sebut-mercedes-memalukan-a2eRJ1VSkn.jpg Lewis Hamilton tidak dapat mobil yang kompetitif musim ini di F1. (Foto: F1)

MERCEDES AMG Petronas disebut memalukan karena tidak bisa sediakan mobil kompetitif untuk Lewis Hamilton. Hal itu dikatakan Legenda Formula 1 (F1), Jean Alesi.

Setelah menunjukan dominasinya di F1 dalam beberapa tahun terakhir, Lewis Hamilton dan Mercedes ternyata kesulitan bersaing di F1 2022. Hal itu terbilang mengejutkan karena Mercedes AMG sebelumnya menunjukkan superioritasnya.

Lewis Hamilton

Jean Alesi pun juga merasa terkejut dengan performa mobil Mercedes sejak awal musim ini. Pasalnya, mereka diyakini telah berhasil menciptakan mobil W13 yang akan sulit ditandingi oleh tim lain nantinya.

“Mudah bagi saya untuk mengatakannya, tetapi semua orang terkejut dengan (awal mereka),” ungkap Jean Alesi dilansir dari Planet F1, Rabu (17/8/2022).

“Ketika mereka mempresentasikan mobil di Bahrain, semua orang berkata 'ya Tuhan, mereka telah membuat sesuatu yang sangat istimewa dan mereka tidak akan tersentuh',” imbuhnya.

Selain itu, bagi Alesi itu terasa sangat memalukan bagi Mercedes yang gagal memberikan mobil kompetitif untuk digunakan oleh Hamilton dalam bersaing. Pasalnya, pembalap asal Inggris itu merupakan adalah juara dunia sebanyak tujuh kali.

Lewis Hamilton

“Tapi putaran demi putaran mereka menemukan mobil itu tidak ada di mana-mana. Melihat Lewis Hamilton mengendarai mobil seperti itu terkadang memalukan karena ia adalah juara dunia tujuh kali F1,” sambungnya.

Meski begitu, Mercedes telah melakukan beberapa peningkatan demi bisa bersaing lebih baik di musim ini. Alesi pun cukup senang Hamilton dan rekan satu timnya, George Russell, bisa meraih hasil baik di beberapa balapan terakhir.

“Namun, untuk melihat kapasitasnya untuk tetap meningkatkan mobil, itu sangat mengesankan. Di Hungaria, sungguh luar biasa melihat George (Russell) di posisi terdepan dan Lewis bertarung di depan juga,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini