Share

Penyebab Mike Tyson Sebut Anthony Joshua Bakal Sulit Kalahkan Oleksandr Usyk

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 43 2648489 penyebab-mike-tyson-sebut-anthony-joshua-bakal-sulit-kalahkan-oleksandr-usyk-z6EL9raL2M.jpg Penyebab Mike Tyson sebut Anthony Joshua bakal sulit kalahkan Olexandr Usyk (Foto: Reuters)

LEGENDA tinju dunia, Mike Tyson, menyebut bahwa Anthony Joshua bakal kesulitan hadapi Oleksandr Usyk dalam laga balas dendamnya pada akhir pekan ini. Hal itu disebabkan sejumlah faktor, yang membuat Anthony Joshua tak mudah taklukkan Oleksandr Usyk.

Seperti diketahui, Anthony Joshua mengaktifkan klausul pertandingan ulang dengan Oleksandr Usyk usai dirinya kalah pada pertarungan pertama mereka pada September 2021 lalu. Bintang asal Inggris itu takluk dalam pertarungan 12 ronde di Tottenham Hotspur Stadium.

 Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk

Kekalahan tersebut pun membuat empat gelar kelas berat yang dipegang Joshua dirampas oleh lawannya yang berpaspor Ukraina itu. Keempat gelar tersebut adalah gelar WBF, WBO, IBO dan IBF.

Setelah sempat tertunda, pertarungan Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk dikonfirmasi bakal digelar pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Namun, kali ini mereka mentas di tempat netral, yakni di Jeddah, Arab Saudi.

Akan tetapi, Mike Tyson pesimistis Anthony Joshua bisa membalaskan dendamnya pada Oleksandr Usyk. Padahal, legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat itu merupakan penggemar beratnya.

 BACA JUGA:Gara-Gara Belum Berizin, Dana White Ungkap UFC Batal Promosikan Seri Dokumenter Mike Tyson

Pasalnya, Mike Tyson menilai gacoannya itu tak mampu mengatasi jab berbahaya dan juga kecepatan yang dimiliiki oleh Oleksandr Usyk. Menurutnya, jika Anthony Joshua ingin menang atas petinju berusia 35 tahun itu, maka dia harus tampil lebih menekan dan bergerak lebih aktif dari sebelumnya.

“Akan sulit untuk mengalahkan Usyk karena dia cepat dan dia mengungguli Anda dengan jab-nya. Joshua perlu belajar untuk melepaskan diri dari jabnya karena itu satu-satunya hal yang tidak bisa dia tangani yaitu jab dan gerakannya, dia terlalu cepat untuk Joshua,” kata Mike Tyson dilansir dari Daily Mail.

Mike Tyson

“Jadi Joshua harus memberikan banyak tekanan padanya dan terus melakukannya sepanjang malam. Dia pemukul yang kuat tapi dia harus aktif melawan orang seperti itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, setelah diberikan dispensasi khusus untuk pergi, akhirnya Oleksandr Usyk bisa keluar dari negaranya untuk memulai pemusatan latihannya untuk mempersiapkan diri melawan Joshua. Saat ini, ia sudah siap untuk kembali menghajar rivalnya itu di Arab Saudi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini