Share

Sirkuit Red Bull Ring Ada Chicane Baru, Pol Espargaro Makin Tak Sabar Mentas di MotoGP Austria 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 38 2649164 sirkuit-red-bull-ring-ada-chicane-baru-pol-espargaro-makin-tak-sabar-mentas-di-motogp-austria-2022-SeWaIetQP8.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mengaku antusias dan tidak sabar untuk tampil di balapan MotoGP Austria 2022 yang digelar pada 21 Agustus 2022 malam WIB. Sebab ia mengetahui bahwa ada tikungan atau chicane baru yang hadir di Sirkuti Red Bull Ring, Austria tersebut.

Seperti diketahui, banyak permintaan dari para pembalap terkait keselamatan sirkuit ini. Terutama setelah tikungan kedua, lintasan lurus yang panjang membuat para pembalap harus mengerem dengan kencang di tikungan berikutnya.

Tak jarang banyak yang terjadi crash di area tersebut. Sebab itu, atas permintaan itu, pihak FIM, Dorna Sports, dan FIA berkoordinasi menciptakan Chicane baru.

Pol Espargaro

Pol Espargaro meyakini keberadaan chicane itu menambah kesan dramatis yang kerap tercipta di trek ini. Dia pun berharap dengan adanya chicane ini timnya bisa menutup akhir pekan dengan mulus.

“Balapan di Austria selalu terlihat sangat dramatis, tetapi ini selalu menjadi akhir pekan yang menyenangkan. Ini adalah layout yang sangat khusus dengan banyak pengereman yang sangat berat, merupakan trek stop and go dan hanya terdiri dari beberapa tikungan,” ucap Pol dalam laman resmi Honda, Selasa (16/8/2022).

“Mari kita lihat bagaimana performa kami akhir pekan ini, Tim Repsol Honda dan HRC bekerja keras untuk memperbaiki situasi kami. Saya tertarik untuk melihat bagaimana chicane baru terasa, lari ke puncak bukit sangat cepat jadi saya pikir ini akan sangat berbeda,” lanjutnya.

“Tujuan kami adalah menyusun akhir pekan yang mulus dan kualifikasi yang lebih baik, itu kuncinya,” tambahnya.

Pol Espargaro

Pol Espargaro kini masih menempati peringkat ke-17 klasemen sementara MotoGP 2022. Dia baru mengumpulkan 42 poin dari satu kali naik podium.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini